Monday 10 October 2011

A Salt n Battery Fish n Chips

taken from A Salt n Battery website
Salah satu makanan favorit waktu lagi sekolah di Aussie adalah fish and chips. Sebenarnya lebih karena sebagai Muslim susah ya cari makanan halal, nah kalo seafood itu kan boleh dimakan tanpa harus melewati ketentuan disembelih dengan cara Islam, apalagi disitu hanya menyediakan menu seafood tanpa daging jadi InsyAllah halal.

Tapi emang yah, di Aussie kan terkenal banget itu fish and chips-nya. Beruntung tinggal deket tempat yg lumayan terkenal untuk fish and chips enak di Brisbane, namanya A Salt n Battery. Biasanya kalo kesana pesen Seafood Platter for 2 (foto kanan bawah), isinya berbagai macam seafood segar plus kentang goreng, bisa dimakan buat berdua atau bertiga. Bahkan Seafood Platter for 1 (foto tengah bawah) yang buat seorang aja porsinya gede, kadang kita pesen buat makan berdua juga. Anehnya, disana kalo mau pake saos itu musti bayar.. iya, saos tomat aja bayar $2 untuk secuil, apalagi saos tartar -__-" Kalo air minum disana gratis air putih, gelas sama air disediain tinggal ambil aja.

Karena namanya mahasiswa pengiritan, kita suka bawa saos sendiri. Ya namanya juga orang Indonesia, makan begininan ga pake saos itu hambaar sekali rasanya. Kalo bawa saos sendiri itu harus ngumpet2 karena dimarahin kalo ketauan, bisa2 diusir lho. Jadi kita nyumputin saos dalam tas, celingak-celinguk kalo aman pelayan ga ada yg liat, langsung tuangin tanpa ampun ke piring lalu dimasukin lagi tuh saos ke dalam tas. Kadang2 juga beli jus dulu di supermarket sebelah terus ambil gelas dan nuangin jus sendiri.. abis kalo beli disana mahal harganya :D

0 comments:

Post a Comment