Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
October 11, 2011

Rumah Makan Dua Em - Lombok

Beberapa bulan yang lalu saya sempat liburan ke Pulau Lombok. Di tempat ini yang terkenal tentunya adalah ayam taliwang dan plecing kangkung. Saya suka banget plecing kangkung Lombok, karena kangkungnya beda, besar-besar dan segar, terus sambal tomatnya itu juga pedas tapi segar banget! Padahal biasanya saya menghindari yang namanya pedas karena lambung tidak kuat... tapi kalo di Lombok, tidak mungkin saya lewatkan makanan ini!

Salah satu restoran yang kami kunjungi adalah Rumah Makan Dua Em, yang kita datangi pas Maghrib untuk makan malam. RM ini sudah lama berdiri, konon katanya pemiliknya adalah perintis rumah makan taliwang di pulau itu (H. Muhibbin Murad). Kami memesan ikan bakar, ayam taliwang (namanya bukan itu tapi lupa apa), plecing kangkung, beberuk, dan sayur kacang (gak tau namanya, rasanya kaya kacang merah tapi kecil dan bulat, dimasaknya pake bumbu kaya sayur kacang merah).

Plecing kangkung di RM Dua Em, foto dari sini

Ya ampuun.. jatuh cinta sama plecing kangkungnya, ayamnya, apalagi sayur kacangnyaaa!! Sampe sekarang suka kebayang2, dan penasaran itu sayur kacang, sayur kacang apa. Saya makan sampe banyaak banget, padahal lagi hamil 4 bulan harus jaga makan :D Bodo amat ini pedes2 dijabanin juga deh.. dan Alhamdulillah anehnya masa ini perut mau kompromi, yang biasanya makan pedes dikit langsung bolak-balik WC, ini mah biasa-biasa aja *sujud syukur* Mungkin si bayi lagi pengen juga makan enak nan pedas ini jadi ikut bujuk perut supaya mau bekerjasama :p

Sebelumnya kita udah pesan ayam taliwang plus plecing kangkung di Novotel Kuta, dan dulu waktu ke Lombok juga pasti pesen ayam taliwang dan plecing kangkung... tapi semuanya kalah sama menu ayam dan plecing di restoran ini.. lewaatt deh! :)

Restorannya sendiri tidak terlalu besar, letaknya juga di jalan kecil, tapi lumayan deh worth it banget kesana. Makanannya super enak, harganya lumayan terjangkau, ada musholla layak (numpang shalat Maghrib disana). Wajib dikunjungi kalo ke Lombok ;)

3 comments:

  1. Eh eh eh, yang enak ini yah? Aku pertengahan Desember mau ke Lombok nih (udah beli tiket mureh hehehe), trus emang udha niat mau mampir makan ayam taliwang. Soalnya aku cuman 3d 2n, dan nginepnya di Gili Trawangan bukan di Senggigi-nya gitu. Ahh ngeces neng bacanya :D

    ReplyDelete
  2. Iya Nin.. mantap enaknya! Haha. Gw aja yg ga suka pedes, doyan banget makan ini padahal pedes banget ayam dan plecingnya :9

    Kamu kesininya pas dari airport/otw to airport aja, karena adanya di Mataram, jadi ga terlalu jauh dari airport. RM-nya lumayan terkenal jd org sana pasti tau deh.

    Klo kesana ntar kasihtau gw yah yg sayur kacang itu namanya apaa.. penasaran sampe sekarang :p

    ReplyDelete
  3. sahabat pebisnis, saya ada link tentang tips mengelola keuangan bisnis rumah makan / restaurant ini, klik saja :

    http://pojokresto.wordpress.com/

    Semoga bermanfaat, salam...

    ReplyDelete