Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
October 12, 2011

Kebab

Kebab. Makanan Timur Tengah ini sekarang mulai dikenal di Indonesia dengan dibukanya gerai Doner Kebab di mall-mall dan juga berjamuran gerobak2 yang menjual kebab di pinggir2 jalan. Saya terakhir makan kebab itu di depan RS tempat kontrol liat Babybee. Yang disayangkan, dari mulai Doner Kebab sampe kebab pinggir jalan itu, tidak ada yang semantap kebab2 yang dijual di luar negeri, maksudnya di Aussie :D

Jadi, di Australia yang namanya "kebab" itu identik dengan "doner kebab", yaitu jenis kebab yang dagingnya dipanggang di panggangan khusus yg berputar itu, terus disajikan di dalam roti Lebanon/roti pita, diisi dengan lettuce, tomat, bawang bombay dan saos pilihan. Yang membedakan dengan jenis kebab di Indonesia yaituu: PORSINYA! Huahaa.. Disana tuh kebab bisa 3x lipat besarnya dengan yang dijual di Indonesia, di Doner Kebab sekalipun. Udah gitu dagingnya banyak dan sampe keluar2 dari rotinya gitu saking banyaknya. Jadi sekali makan cukup bikin kenyang banget.

Biasanya kalo beli kebab suka ditambahin isi olive/zaitun sama kacang merah, saosnya sweet chilli atau garlic. Kebab memang jadi salah satu makanan andalan waktu di Aussie karena, lagi2, kebab ini biasanya halal, karena yang jual orang2 Timur Tengah. Jadi aman dikonsumsi yang Muslim.

Haduh pengen makan kebab yang kayak gitu lagiii...Ada nggak ya disini??!?!

Kebab

0 comments:

Post a Comment