Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
October 15, 2011

Budokter Idola

One person I currently admire most is: my current obgyn. Saya menyebutnya Budokter Idola atau Budokter saja. Beliau dokter kedua yg saya temui ketika hamil pertama ini, yg pertama saya kurang sreg karena tidak komunikatif, agak bossy dan langsung menjejali saya dengan obat yg belum perlu diminum (sampe sekarang masih utuh --").

Sebenarnya tadinya juga tidak berniat konsul ke dokter ini, tapi dokter yg saya niatkan untuk ditemui malah ditolak karena saya belum appointment sama dia. Alhamdulillah emang jodohnya sama dokter yg sekarang :D

Budokter ini saya suka karena komunikatif, kalo konsul bisa lama dan dia sabar mendengarkan smua keluhan kita dan menjelaskan semuanya dengan detail. Bisa hampir sejam kalo konsultasi, ga pernah sekalipun diburu-buru. Dia juga gampang dihubungi via telpon atau sms.

Kelebihan lainnya adalah dia nggak gampang ngasih sembarang obat. Selama saya hamil (sekarang tinggal brojol, udah hampir 40minggu!) ga pernah diresepin apapun kecuali vitamin, itupun katanya ga perlu tiap hari minumnya. Kecuali minggu kemarin diresepin antibiotik karena positif infeksi saluran kemih, dan dia juga ngasih resep setelah saya tes urin 3x menghasilkan diagnosa yg sama. jadi teliti banget.

Tapi yg paling saya suka dari Budokter adalah dia sangat 'encouraging'. Selalu menyemangati saya dan menyuruh saya untuk santai dan tenang. Padahal saya juga ga cerita gimana2 tapi sepertinya dia tahu kalo saya bumil galau :D jadi pas konsultasi tuh berasa curhat, apalagi dia dokter perempuan yah, jd ngerti banget yg kita alami karena dia juga pernah hamil. Kalo dia cerita diselingi fakta juga prngalaman pribadinya, jadi terasa lebih tenang sayanya karena dia juga mengalami yg saya rasakan.

Barusan saya bertemu dengannya, InsyaAllah kali ini ko trol rutin terakhir dengan Budokter ini. Karena sekalinya bertemu lagi InsyaAllah sudah di ruang bersalin dimana beliau siap membantu saya melahirkan anak pertama saya. Agak sedih juga nih nantinya ga bisa 'curhat2' lagi sama Budokter.. Doakan semoga beliau bisa membantu melahirkan anak saya dengan baik sehingga saya dan si bayi selama dan sehat ya ;)

0 comments:

Post a Comment