Saturday 22 October 2011

Hobi #1: Baca

Hobi saya: membaca. :D hobi yg standar banget ya, hehe. Tapi saya
memang dari kecil sudah diarahkan untuk cinta buku..dari bayi Mama
sudah membelikan saya buku2 untuk dibaca dan dimainkan.

Tidak heran tempat favorit says disekolah/kampus adalah perpustakaan.
Saking cintanya sama buku dan perpustakaan, saya waktu SD jadi relawan
perpustakaan disekolah lho. Kalo Mama dinas keluar negeri juga pasti
mintanya oleh2 buku..sampai lama2 diprotes karena ngeberatin bagasi :D

Buku favorit saya waktu kecil adalah seri2 detektif macam 5 Sekawan,
Trio Detektif, STOP, dll.. Saya juga suka baca Enid Blyton. Kemudian
suka baca buku klasik macam Little Women atau Anne of Green Gables.
Beranjak dewasa, masih doyan misteri, tapi yang buat dewasa seperti
Mary Higgins Clark, Sherlock Holmes, dan novel misteri/thriller
lainnya. Dan suka juga buku2 klasik.

Nah, saking ngefansny sama buku, sampai saya mendirikan taman bacaan
dirumah. Terakhir koleksinya mencapai 3000an, cuma karena saya sibuk,
sekarang sudah tutup taman bacaannya.

Sayangnya lagi, sekarang juga saya jarang baca. Soalnya.. Buku mahal
yaa harganyaa :( Andai ada perpustakaan deket rumah yg bisa pinjem
buku gratis kyk jaman sekolah dlu pasti deh sering baca lagi.

0 comments:

Post a Comment