Monday 25 July 2011

I like to move it.. move it..

Babybee lagi demen2nya gerak2.. lasak banget deh. Papanya seneng, katanya, "That's my boy! Yang namanya anak cowok kan emang banyak gerak!" Mamanya udah pusing deh ngebayangin ntar pas dia udah toddler lari2an kesana kemari apalagi kakak sepupunya yang InsyaAllah lahir bulan depan juga cowok, heboh deh ntar mereka berdua -_-"

Awal merasakan gerakannya itu lupa kapan persisnya, antara 16-20 minggu gitu kayaknya. Nah, dia kalem banget awalnya.. sampe2 saya agak khawatir dan terakhir konsultasi ke dokter saya nanya, "Kok nggak heboh geraknya? Normalnya gimana?" Kata dokternya kan mungkin sayanya aja yang nggak ngeh, pokoknya kalo tiap 2 jam ada gerakan masih normal. And you know whaat... pulang dari dokter saat itu sampe sekarang si Babybee jadi heboh bener gerakannya tiap hari! Dari yang cuma kerasa tiap pagi dan malem, and sometimes in between.. ini bisa hampir setiap saat kerasa. Kalopun lagi diem, diketok2 perutnya atau diajak ngomong dikit langsung deh merespon. Lucuuu...!!

Begitu ketauan jenis kelaminnya dia langsung menunjukkan kejantanannya kali yah hehe. Dasar kamuu *kecupgemes* Dan beberapa minggu yang lalu itu gerakannya juga udah mulai bisa kelihatan.. artinya perut saya jadi mlentat-mlentot kalo dia gerak2, sampe kalo saya lagi diem nih, sebadan2 bisa ikut gerak sendiri loh. Pernah saya lagi anteng nonton TV dan naro remote TV diatas perut, eh disundul sama dia sampe hampir jatoh tuh remote! Haha kaget deh emaknya!

So far sih masih seneng aja si Babybee aktif nian.. artinya sehat kan yah dia seneng gerak2. Apalagi seminggu terakhir ini, matanya kan udah mulai sensitif dengan cahaya, jadi kalo saya ke kamar mandi yang terang benderang kan bajunya dinaikin tuh jadi kebuka perutnya, langsung dia heboh, perut mamanya diplentat-plentot lagi hehehe. Kalo lagi iseng ya itu, masuk kamar mandi, naikin baju.. grusak-grusuk kesilauan deh dia ;p Paling kadang suka dibikin kaget aja kalo tiba2 dia gerak2 heboh, ya bayangin lagi diem tiba2 jeduk!! Selain gerak jeduk2 yang keras dan visible itu, kadang dia suka gerak menggelitik. Asli kalo yang ini bikin saya kegeliaan.. biasanya kerasanya di perut bawah, jadi saya ge-er kalo kepalanya udah dibawah, suka kilikitik mamanya pake tangan. kalo gerakan jeduk2 yang keras itu cenderung dari perut bawah, tengah, sampe ke atas. Tapi jarang kerasa sih geraknya di perut atas.. biasanya kalo saya lagi sholat, pas sedekap tangan saya di-"tos" tuh sama dia. Mungkin jangkauannya belom sampe kesitu.

Ternyata pas baca-baca, usia kandungan segini tuh memang dia lagi aktif seaktif2nya.. karena syaraf2nya semakin berkembang, dia juga semakin besar tapi masih banyak ruang gerak di dalam sana (rahim maksudnya). Setelah 28 mingguan, seiring dengan makin besarnya dia, ruang geraknya makin sempit jadi meskipun kualitas geraknya meningkat, kuantitasnya menurun karena rahim semakin kecil buat badannya yang membesar.

Oiya satu lagi yg saya perhatikan, si Babybee ini kayaknya anak Papa deh. Jadi tuh udah sekian lama dia gerak2, papanya belum bisa ngerasain. Karena tiap dia gerak, saya lapor papanya trus papanya pengen ngerasain, eh si Babybee diem. Berkali-kali kayak gitu. Sampe pernah akhirnya saya ketok2 perut saya buat manggil Babybee.. malah ditepis tangan saya sama Akang.. katanya, "Ih Mama mah galak.. ketok2nya kasar!" Hehe maap Nak, bukan maksud ngegalakin, kan biar Papa ngerasain kamu geraak.. Jadi ya itu, sampe sekarang dia mah kalem bener sama bapaknya. Kalopun lagi ngajak maen, giliran ketemu bapaknya gerakannya kalem, ga pernah tuh bapaknya dijedak-jedukin kaya saya. Kalo lagi lasak malem2 (which is almost always) dan sayanya lagi cape mau tidur, dielus2 deh perutnya sama papanya sambil bilang "Dede.. Mamanya mau tidur.. Dede bobo juga ya sekarang.." And it works lho, dia berhenti gerak2.

Aktif terus ya Babybee.. Mama seneng ditemenin kamu seharian.. (And Babybee says, "Mama.. Dede aktif terus soalnya Mama jarang geraaakk...") *siul2 pura2 ga ngeh*

0 comments:

Post a Comment