Wednesday 13 July 2011

Babybee Shopping List Update

Akhirnya mulai nyicil belanja buat Babybee karena si Mama nawarin nemenin dan pas kebetulan ada Uwa dari Bandung yang mengerti urusan per-bayi-an. Tadinya mau ke ITC Kuningan, eh tapi Mama mau ke Mangdu, agak kecewa sih karena udah browsing2 mantep mau ke ITC Kuningan ke Jungle Baby Shop dikarenakan ga perlu nawar (ga bisa nawar eike..jagoan si Akang kemana2 dah kalo urusan ini!). Tapii ada hikmah dibalik jalanan Pasar Minggu yang macetnya Naudzubillah min dzalik (karena mau ke DHL dulu di Pancoran buat ngirim berkas S2 si Ade ke Jerman.. bayangin dari Pasar Minggu ke Pancoran hampir 2 jam sodara-sodara!!!!).. waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore, kalo ke Mangdu ga bakalan sempet, jadinya ke ITC Kuningan deh yang paling deket. Yay!

Ternyata toko inceran itu ga sulit ditemukan, begitu naik eskalator di Lt. 4 langsung ada persis di depannya. Nyampe sana, celingak-celinguk bengang-bengong.. haha grogi bo. Rame yah disana. Trus disuruh duduk sama Mama, eh ada Mbaknya nyamperin. Uwa minta daftar perlengkapan bayi, dan mulailah beliau beraksi. Saya hanya mengangguk2 menyetujui Uwa yang bilang beli ini berapa lusin dll dan menentukan warna2 apa aja yg mw dibeli (pokokny jangan pink! haha) sambil nge-checklist barang apa aja yang udah dari daftar yg dikasih. Si Mama? Tampak restless teu terangeun dan akhirnya pergi jalan2.. haha Babybee si Enin se-clueless Mama.. Enin-mu jarang megang bayi sih. :D Tapi beliau tetap berjasa karena saya minjem duit dia soalnya bawa duit kurang (diomelin juga sih ya masa mau belanja buat anak sendiri kaga bawa duit... haha maap Ma.. smpe skrg msh blm dibayar tuh utangnya udah keburu kere sayah).

Jadi sudah ada beberapa barang yg bisa dicoret dari daftar 1st draft krn terbeli dan diputuskan belum/tidak diperlukan:

BAJU BAYI 
Popok kain bertali -> 2 lusin
Cloth diaper -> lagi abis, rencana beli di OL shop kali
Bedong -> 2.5 lusin
Baju tangan panjang -> 1/2 lusin
Baju tangan pendek -> 1/2 lusin
Baju tanpa lengan -> kata Uwa ga perlu
Celana pop -> 1/2 lusin
Celana pendek -> kata Uwa ga perlu
Celana panjang -> 1/2 lusin
Celana panjang tutup kaki -> kata Uwa ga perlu, pake kaos kaki aja.. atau jumper skalian
Singlet ->1/2 lusin
Jumper lengan panjang -> udah kebeli 2 biji di Mothercare, ada rencana mw nambah
Jumper Lengan pendek -> udah kebeli 2 biji di Mothercare, ada rencana mw nambah
Sarung tangan kain -> 4 biji
Kaos kaki kain -> 4 biji + 2 biji di Matahari
sepatu bayi
Topi kain -> udah ada 1 pas beli jumper set di Mothercare, tp mw beli lagi
topi hangat -> nanti dibikinin Enin Babybee
Jaket -> nanti dibikinin Mummybee kalo sempet ngerajutnya ya
Selimut topi -> beli di Matahari pas lg sale
Tadah iler/baby bibs -> baru ada 2 biji bagian dari jumper set Mothercare
Gendongan bayi -> belum tahu mau beli yg model mana, sy suka model Sleepywrap atau Bobitawrap tapi Akang ga suka krn kalo dia make itu ga macho, dia pengenny yg model ransel

PERLENGKAPAN TIDUR
Bantal Peang
Bantal Guling Set
Sarung Bantal Set
Sprei Set -> berhubung blm tau pake babybox apa ga, ga beli dulu
Kasur -> idem atas
Kelambu lipat -> 1 biji saja, di keterangannya ditulis:"multifungsi, bisa sbg penutup makanan" MasyaAllah masa abis dipake nutupin bayi dipake nutupin lauk sih hahaa
Perlak -> 2 biji, yg gede sama yg kecil
Alas ompol Renata -> mw beli di OL Shop aja

PERLENGKAPAN MANDI, BEBERSIH dan KOSMETIK BAYI
Bak mandi -> beli Puku Petit yg hits ituh hehe
Washlap -> 1/2 lusin
Handuk sedang -> 2 biji
Handuk kecil -> pake yg punya Mummybee aja.. ada banyak di rumah!
Sabun dan shampo/top-to-toe wash
Baby oil
Baby lotion
Minyak telon 
Hair lotion 
Baby cream
Bedak bayi  -> kata Uwa mending pake bedak lotion aja
Gunting bayi/gunting kuku bayi
Sisir bayi
Cotton bud bayi
Baby powder puff and case (2 bh, untuk muka&badan plus untuk pantat dan sekitarnya) -> ga jadi karena pake lotion aja
Baby wipes
Kapas bulat
Alkohol dan kassa steril (untuk bayi belum puput pusar)
Pinset
Peniti
Ember bertutup untuk simpan popok kotor
Detergen bayi
Termos air untuk simpan air hangat buat bersihin bayi klo pee or pup
Jemuran Lingkar

PERLENGKAPAN IBU
Breast pad
Nipple shield
Botol kaca untuk ASI
Cup feeder ASI dan sendok
Breastpump
Steriliser untuk botol ASI
Maternity pads
Stretchmark cream

PERLENGKAPAN LAIN YG DIBELI KALO UDAH BUTUUUH BGT*
Baby box
Car seat
Stroller
Baby Taffle (kalo punya ini, bak mandi ga jadi beli)

Jadi untuk perlengkapan bebersih dan kosmetik bayi dibelinya ntar aja pas udah minggu2 terakhir kehamilan, karena ada tanggal kadaluarsanya. Kalo untuk breastpump masih mikir2 karena kan gw full time mother, kalo harus mompa ya manual sajalah karena paling butuh mompa buat ngosongin PD aja soalny kalo Babybee mau nenen tinggal langsung ke sumbernya hehe. Pertimbangan juga karena breastpump yg manual maupun elektrik cukup mahal, kalo working mother kan bisa pake salary-nya buat beli breastpump dll, kalo saya yg mengandalkan single income PNS biasa ga rela ngabisin sebanyak itu. Perlengkapan di bagian terakhir juga ga akan beli sampe butuh banget. Baby taffle juga kayakny ga jd beli. Tadinya juga pengen beli lemari buat baju Babybee.. tapi sekarang cukup ditaro di koper aja dulu. Hihi.

Senang sekarang dikamar udah bertumpuk tuh belanjaan Babybee buanyak banget. PR berikutnya beli deterjen bayi dan jemuran, buat mulai nyuci2 perlengkapan itu.. hihi  can't wait! Jadi yg penting2 udah kebeli dengan total kerusakan 1 jutaan aja di Jungle (itu udah didiskon yah, this store is recommended deh) plus Matahari (belanja disana juga karena lg diskon, kykny sering diskon deh baby stuff di Matahari, worth it klo ksini krn barangny pasti bagus dan diskon pulak). Oiya kemaren beli 2 set jumper di Mothercare diskon 50+10% krn pake CC HSBC jadi cuma Rp.287rb saja krn dikomporin si Enin Babybee: "Nanti klo ga sale kamu nyesel lho!". Eh tapi abis itu Enin manyun lagi duitnya kepake, tapi Mummybee langsung ke ATM dan gantiin duitnya Enin (CC saya itu CC tambahan dari Mama haha). Langsung kere sekere2nya saat itu, duit di tabungan literally tinggal 6 digit alias ratusan ribu rupiah saja T_T Langsung nge-twit:
Meskipun kere sekere2ny,terbeli jg jumper Mothercare krn diskon 60%..baju Mothercare,imunisasi d Posyandu aj ya Nak..
Haha. Emang bulan ini ter-prihatin, karena ada sedikit musibah dalam keluarga jd semua dana yg ada dialokasikan buat mengatasinya... tapi not complaining sih namanya juga musibah, rejeki mah udah diatur, apalagi rejeki ibu hamil. Sampe Akang bilang, "Ya udah, nanti ngelahirinnya di bidan aja, ga usah dikasihtau orang2 biar ga usah nengokin sampe udah di rumah lagi." Dan dijawab sama Enengnya "Iya gapapa Kang.. kalo nggak di Rumah Bersalin aja biar murah.." Itu worst case scenario-nya sih.. kalo sampe masih kritis gini, mau periksa di Bidan Ika yang tinggal ngesot dari rumah hehee.. tapi tetep optimis kok di minggu 28 masih bisa cek lab dan kontrol dengan Budokter idola di KMC.. dan in the end melahirkan disana meskipun Kelas 3.. InsyaAllah ada rejekinya.. amiinnn!!*

Anyway busway.. mau pamer nih. Ini nih jumper lucunyaa:

how cuuute are these.. hehe sukaa <3 <3 <3
Eh Babybee Babybee.. Mama kamu modis ya Babybee... modal diskon maksudnya hahaaa..

*Dan bener kan, rejeki ga akan kemana! Barusan ditelpon mau ada gawean tanggal 15-17 Juli ini.. (Saya unemployed tapi freelancer) Hamdalah!! tapi masih ga tau sih diambil apa nggak karena weekend plus di Bandung pula PLUS it's our 1st wedding anniversary!! Belum bilang ke Akang nih. Kalo misalnya Akang bisa ikutan ke Bandung sih oke2 aja, malah jadi bisa ngerayain di Bandung deh. Tadinya saking prihatinnya, mau dirayain dirumah aja sambil nonton DVD hehe :)

5 comments:

  1. Nengnong,
    itu yang di the jungle abisnya cuman SEJUTA yang mana aja sihhh? aku dodol deh, yg dicoret itu artinya yg dibeli atau yg ga jadi? hahahaha.
    Tunggu sampe list belanjaan lo:
    - stroller
    - car seat
    - dll yang mahal2
    ntr totalnya: 5juta hahaha

    ReplyDelete
  2. yg dicoret artiny yg dibeli sama yg ga jadi.. kalo emg ga jadi kan dikasih keterangannya. Abis 1jutaan itu di Jungle, kalo ditambah di Matahari + Mothercare kira2 2juta sih.
    Stroller, car seat, babybox msh pending, rencana pgn sewa dlu gt kl butuh banget atw berharap ad yg nyumbang hehe.

    ReplyDelete
  3. Ehh, ada tuuhh yg nyewain, aku baca d blognya Nita itu dia bikin usaha penyewaan alat2 bayi. Aku juga mikir kalo emang car seat yg buat baby banget yang cuman dipake less than 6months ga usah beli lahh sayang kan kalo harganya jut2-an.

    ReplyDelete
  4. woww baju babybee lucuu. kenapa gw ga liat baju2 macam itu ya kemarin? ketauan belinya pas akhir2. ga da duit soalnya. haha..

    ini judul postingannya i feel you banget deh. gw juga lagi ngira2 bagian mana yaa yg bisa gw hemat. kayaknya gw juga ga jadi USG 4D wichi. hiks..

    ReplyDelete
  5. Ninta: Iyaa I know.. udah liat2 sih tp belum booking, masih nunggu yg mau nyumbangin haha teteup..

    Shinta: sama kok.. gw belinya beberapa hari sebelum sale berakhir, itu juga ga sengaja kesana, diajak nyokap yg ngomporin nyuruh beli hehe. malah gw pengennya yang dapet banyak kayak lo, tapi disana modelny buat baby girl semua jadi beli yg set itu deh. gpp deh ga USG 4D, yg penting baby n bundanya sehat.. ya kan? ;)

    ReplyDelete