Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
February 11, 2011

#Misi21 Day 1: start writing novel

First of all, let me just say... the previous post is a bit emotional, isn't it? Ehehehee.. the worst part is, I said in that post that I wasn't emotional! Hmm.. blame the hormones ;p

Second of all, I failed my first attempt to do #Misi21. It was going to well until I went on a spontaneous trip to Australia. Yups, I got a ticket Jakarta-Melbourne-Sydney-Jakarta one day before I was due to depart. I was told of the trip only three days before departure. Nah, Misi21 terakhir saya adalah that spontaneous trip yang ceritanya saya tuangkan di post sendiri nanti ya. Di Aussie kan sibuk kesana-kemari, jadi chaperone, jadi boro-boro mikirin Misi21. Sekembalinya ke Tanah Air, yang ada tepar di rumah, doing nothing istirahat, jadi ga kepikiran Misi21 karena males2an terus selama beberapa hari hehe. Nah abis itu mulai males deh mulai lagi.. baru hari ini semangats.

Hari ini jadi Misi21 saya adalah mulai menulis novel. Sudah dari duluu pengen bisa menyelesaikan 1 novel, tapi kena writer's block mulu. Geregetan jadinya. Karena sekarang kan saya pengangguran, jika waktunya bisa dipakai untuk menulis novel kan jadi tidak terbuang percuma. Tapi begitu duduk dihadapan laptop dan buka Word, blank deh ga bisa nulis.

Tadi pagi tiba2 dapet pencerahan ide untuk plot novel yang baru. Habis mandi dan shalat dhuha mulai deh dikembangkan, dan Alhamdulillah mulai lancar pengembangan cerita dan kata-kata.. Sekarang sudah jadi prolognya dan sedikit Bab 1. Berhubung sudah mulai malam, lagi ada tamu dan sebentar lagi suami pulang, jadi disudahi dulu.

Ya Allah, semoga Engkau terus menganugerahiku dengan kelancaran kata-kata sehingga novel ini bisa selesai... amin.

1 comments:

  1. kalo udah selesai novelnya bagi-bagi ke kita yaa...he..he..

    ReplyDelete