Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
October 21, 2010

Perjalanan ke Selatan: IKEA - Gold Coast - Tweed Heads (part 1)

Di awal bulan Oktober kemaren, Akang lagi semangat jalan2. Setelah seminggu sebelumnya mampir ke IKEA, dibulatkannya tekad untuk beli furniture dan barang2 buat di rumah lainnya... untuk rumah yang belum kita punya di Jakarta. Heuheu.. Jadinya, minggu depannya direncanakan ke IKEA lagi, kali ini harus prepare dengan shopping list dan juga harus nyewa mobil buat barang2nya, karena salah satu barang yang akan kita beli adalah.. jeng2... dining table dengan berat hampir 20kg! Haha niat yah.

Jadi Sabtu pagi2 kita udah buru2 naik bis ke tempat rental mobil (bangun kesiangan, padahal masih harus masak buat botram, jadinya cuman oseng2 nasi goreng aja yang sempet kebikin). Abis itu jalanlah kita ke IKEA, yang letaknya tidak di Brisbane tapi di kota tetangganya di Selatan yaitu Logan, dan sampailah kita sana tepat waktu, pas baru buka tokonya.

Sampe sana, tujuan pertama adalah restoran! Haha. Soalnya ga sempet sarapan, dan Akang udah pengen nyobain free bottomless coffee. Yap, kopi gratis sepuasnya untuk member IKEA. Menu sarapannya juga muraahh dan enak.. cuma $2.50 saja untuk breakfast dari telur orak-arik, baked beans, kentang hash brown, dan tomat. Akang, yang awalnya ragu kopi gratis sepuasnya pasti rasanya ga jelas, jadi puas setelah mencoba, "worth it ternyata" katanya. Oya, yang gratis sebanyak2nya ga cuman kopi, tapi termasuk teh, softdrink, hot chocolate.. kopinya juga dari mesin, bisa milih cappuccino, espresso, flat white atau black. Keren yah. *norak*

Perut kenyang, perburuan pun dimulai. Di IKEA kita pertama disuguhin showcase2 gitu, jadi model kamar2 beneran. Kalo ada yang disuka dicatat kodenya dan diambil kardusnya di lantai bawah. Pensil, kertas daftar belanjaan dan penggaris disediakan. Nah, ini yang bikin lama. Karena kita keliling2, mulai dari bagian living room, dining room, office, kitchen, bedroom.. dikasih liat ke kita semua, dan lucu2, apalagi harganya (murah maksudnya ^^). Tapi ini bagian serunyaa.. membayangkan punya rumah dengan setting furniture seperti itu. Seleranya pas buat saya yang emang suka agak minimalis tapi trendy. Hahah. Meja yang ditaksir Akang minggu lalu ternyata udah out of stock, jadi harus cari lagi yang baru.. eh malah dapet yang lebih keren. Meja makan extendable, jadi bisa disesuaikan untuk 6 - 10 kursi, bisa dibikin panjang ataupun pendek. Hihi. Pokonya kita keluar IKEA puas, beli segala macam dari meja, kursi, lampu, tatakan laptop, railing buat di dapur dan kamar mandi, tempat tisu toilet, sampe frame foto.. abis muraaahhh!! Kalo di Indonesia murah belum tentu kualitasnya bagus, dan yang pasti belanjanya ga se-menyenangkan di IKEA. Heheh.

Meja yang kita beli kurang lebih seperti ini, kalo nanti rumahnya kecil, bisa dipendekin jadi setengahnya :)

Setelah dari IKEA, sudah mendekati makan siang dan waktu Dzuhur. Kita memutuskan untuk terus jalan kearah Gold Coast, tepatnya mesjid Gold Coast. Berbekal buku peta dan GPS handphone, kita sampai di Gold Coast Mosque. Berhubung saya lagi berhalangan, saya nunggu di mobil sementara Akang shalat. Disana lumayan rame, ternyata lagi ada orang Malaysia yang nikah. Terus ada grup pencak silat, kemungkinan ini hiburannya.. tapi pencak silatnya bukan silat Malaysia, melainkan.. Cimande! Hahah. Dan yang ikutan ada bule2 kekar gitu lho. *bangga* Kita makan siang di dalam mobil di Gold Coast Mosque, lalu mulai jalan terus ke selatan.. ke arah Coollangatta dan Tweed Heads.

Mesjid Gold Coast, lumayan besar dibanding mesjid disekitar Brisbane yang pernah saya datangi

bersambung....

0 comments:

Post a Comment