Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
October 31, 2013

Menuju Karantina

Halo..

Ih pengen posting banyak deh..

..Cerita tentang ultah ke2 Raka yg dikerjain solo sama ibunya walaupun punya bayi demi ultah heboh untuk mendukung proses weaning..

..dan proses weaning yg resmi dilakukan setelah tiup lilin, tp msh penuh drama (Raka.. kenapa mirip Mama bgt sih kamu Nak, semuaa jd drama..)

..tentang Rai yg sehat ndut Alhamdulillah.. Raka jg timbangannya baguus, kata dokter ASI gw banyak lemaknya :)

..tentang kunjungan ke Tante Dokter tercinta yg ramah, cerewet, cantik dan charming as usual (suami istri sama2 naksir hihi)..

..tentang gw yg msh masa nifas habis operasi tp udah kemana2: kondangan sepupu, ke pesta ultah ponakan, ngemall belanja baju&grocery beberapa kali, sampe blusukan kw Pasar Minggu dan Pasar Jatinegara..

Tapi sibuk. Ya iya disamping ngurus newborn dan kakaknya, juga ribet nyiapin buat gw dikarantina 11 hari tanggal 5 Nov nanti. Iya, 6 hari lg. Iya, ninggalin bayi umur sebulan. Mana banyak bgt lg bawaannya, dr td gw list yg hrs dibawa ga abis2 gw nyatet2. Blm lg printilan buat pumping, sampe bawa breastpump 3 biji, cooler bag dan cooler box jg. Soalny kudu dianterjemput tuh ASIPnya.

Karantinanya di Sentul. Tapi ada acara hiking jd nginep di Gunung Salak jg, trus nginep di mess TNI di Condet jg. Entah gmn nanti gw naik gunung sambil merah ASI. Klopun ga bs disimpen krn ga ada kulkas tetep hrs dikosongin kan tuh PD biar ga bengkak.

Gw jg br bisa stok ASIP alias perah rutin setelah Raka disapih. Rutin maksudny min. 1x pumping dlm sehari krn sempetnya ya cm sekali. Alhamdulillah lumayan sih hasil pumpingnya, 200-250ml. Cuma ya itu, sering kpake krn gw sering pergi2.

Galau jg ngasih ASIP pake apa. Rai pinter pake cupfeeder langsung mau tp gw ga tega sm Rai&yg ngasuh untuk dkasihin ASIP pake cupfeeder seharian. Kasian Rai ga bs dpt soothing effect dari ngenyot. Pilihannya: 1. Pake cupfeeder 24 jam x 11 hari, kalo rewel pake empeng sbg soother, 2. Pake cupfeeder siang aja, malam pake dot medela c*lma yg udah dpinjemin dr temen 3 biji, dia pake semingguan pas bayinya usia 3 minggu full ngedot dan ga bingung puting. Pilihan pertama didukung DSA, yg kedua ditentang abis2an..takut bingung puting katanya. Kalo empeng dia oke krn masih prokontra masalah empeng menyebabkan bingput. Knapa gw pilih empeng krn gw pgn Rai tau klo nyusu enak sambil ngenyot ya dari PD bukan dot. Klo empeng ga ada isinya kan.

Td pagi nyoba empeng murmer Rai mau. Tp buru2 gw lepas ngeri bingput. Klo si dot C*lma.baru dicucisteril 1biji, msh galau mau dipake apa ngga.

Doakan kami ya..

0 comments:

Post a Comment