Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
September 07, 2011

Nesting Instinct

It's almost a miracle!! Si Eneng Wichi yang slordeuh ini jadi mendadak doyan bener beres2! Ini ya yang namanya "nesting instinct".. Alhamdulillah akhirnya datang juga disaat yg tepat ahahaa..

Jadi saya tuh termasuk tipe perempuan bukan fanatik kebersihan..yes, I'm messy. Dan saya betah banget hidup dengan segala keberantakan itu hehe. Parah deh.. suami udah sering complain sampe kadang dia sendiri yang beberes karena si istri cuek aja barang2 disana-sini. Ga percaya, coba tengok kamar saya waktu di Brisbane:


Kadang saking parahnya, sampe karpet dilantai dan kasur pun ga keliatan saking ketutupan barang2. Heheee.. Ini biasanya kalo lagi sibuk ngejar deadline assignment dll.. yg berserakan biasanya kertas2, dan baju2 kusut tak tersetrika.

Semenjak nikah, ga gitu banyak berubah sih. Haha. Yaa beres2 sih beres2 tapi seadanya, itu juga kalo udah ditegur suami. Begitu balik ke Indonesia, tinggal di rumah ortu, ada Mbak yang beresin dan ngurus segala imacam urusan rumah tangga seperti nyuci, masak, dll.. kan sekalian gitu. Bahkan nyiapin baju kerja harus suami sendiri yg ngelipet pagi2 krn saya habis shalat Subuh langsung bobo cantik lagi. Setelah agak keras ditegur, baru deh sekarang rajin tiap pagi nyiapin baju kerja suami. Jangan ditiru ya ibu-ibu...

Menjelang Lebaran, para ART pun pada mudik.. dan saya dan Akang kebagian jagain rumah, karena sekeluarga pada pergi umroh dan Lebaranan disana. Sebenarnya kami menawarkan diri sih, daripada rumah kosong takut kenapa2, meskipun ada sedikit penyesalan pas menjalaninya karena beneran selama libur lebaran itu kita dirumah aja, ga main ga apa.. disaat orang2 pada jalan2 dan mudik dan silaturahmi dengan sesama.. apalagi waktu nelepon mertua di Tasik yg terdengar sumringah sekali dan jadi susah ngomongny karena disana lagi rame sama ipar2, ponakan2, bibi2, sepupu2 dan sodara2 lainnya :( sungguh sedikit nyelekit rasanyaa.. Tapi disyukuri aja dah, toh Alhamdulillah masih bisa berdua sama Akang..dan ya udah terbiasa tiga tahun terakhir Lebaran dihabiskan cuma berdua aja sama dia. 

Anyway, pas ART mudik, jadilah kita housesitter berdua. Akang ngerjain tugas2 yg biasa dikerjain ART cowo, dan saya ngerjain bagian si Mbak seperti masak, beres2, cuci-strika dll. Lumayan cape ternyata, apalagi harus nyiapin sahur dan buka sendirian.. untung saya udah ga puasa karena masih sering mual-muntah. Saat orang pada bete Lebaran ditunda sehari, saya (yang ikut misuh2 sama org2 yg pada heboh caci-maki dan komentar macem2 tentang polemik hari Lebaran itu.. I think what the government did was legitimate and there's nothing wrong with it) justru bersyukur karena belum sempet masak2, soalnya ga dibolehin sama Babybee.. perutnya kontraksi terus :( Sampe sempet nangis saking pengennya masak dan mengerjakan ini-itu tapi apa daya fisik tak mampu.

Alhamdulillah, di hari Lebaran, sempet juga makan menu Lebaran meskipun seadanya banget:


Dan ini beneran bikin sendiri tanpa bantuan orang lain, not even Akang (yang 2 thn terakhir ikut bantuin masak..giliran istrinya hamil tua malah ga sama sekali -_-") Yah meskipun curang dikit oporny dikasih bumbu instan (tapi tetep kok ngulek2 ketumbar bawang etc) Jadi lumayan gempor.. mana kali pertama bikin ketupat, biasanya ketupat instan atau pake plastik (maklum tahun2 sebelumnya lebaran sendiri di negeri orang yg ga kenal daun ketupat..kalo sebelumnya kan bareng keluarga, bukan bagian saya ngurus ketupat). Tapi Alhamdulillah semua jadi :)

Di akhir liburan dapet kabar kalo para ART (Mbak, ART cowok dan supir) baru balik seminggu setelah Lebaran, padahal orang rumah pada kerja dan kuliah (Mama, Ade, Akang, ade sepupu), kecuali saya. Yak, jadilah saya ibu rumah tangga sejati, setelah 9 bulan jadi ibu rumah tangga abal2 yg kerjanya cuma makan tidur leyeh2 dirumah haha. Mana begitu pada pulang umroh, Mama dan Ade flu berat, eh Akang juga ikutan flu, dan ade sepupu juga batuk2.. Ajaibnya saya malah nggak, pdhl kemaren2 begitu aja yg flu pasti saya langsung ketularan. Subhanallah Allah Mahabaik.. tahu saya lagi butuh sehat buat ngurusin orang rumah dan juga ga bakal kuat kalo sakit flu dengan kandungan 8,5 bulan ini.. :') Jadi sekarang ga ada lagi bobo cantik abis shalat Subuh, langsung ngurusin suami dan mengantarnya ke gerbang saat berangkat (biasanya pas dia pergi lg bobo dan dibangunin semenit buat pamit cium tangan trus bobo lagi haha), trus angetin makanan (kebiasaan ajaran suami, makanan sisa diangetin pas Subuh2 supaya ga basi.. mertua selalu gitu, sampe sekarang dirumah Tasik kulkas ga pernah dipake sama sekali buat nyimpen makanan sisa), lanjut beres2 kamar dan kamar Mama, lanjut setrika, cuci baju, jemur, masak, dll.. Woww.. I'm even amazed at myself karena semangat banget ngerjainnya!

Of course, karena biasa ga pernah ngerjain apa2 trus jadi sibuk begini.. perut pasti protes. Begitu udah kenceng2 dan sakit ya istirahat dulu, minum yang banyak, berbaring sampai si Babybee gerak2 aktif lagi. Tapi seneng deh rasanya bisa melayani yah.. meskipun berat menjalaninya. Cuma kata Babycenter di email sekarang malah ga boleh terlalu capek karena butuh saving all energy for labour.. Hmm.. jadi Mbak.. cepatlah pulang! Sekalian saya butuh mesin cuci dan jemuran di bawah buat nyuci baju Babybee..bukan nyuci baju seisi rumah nih hehe.

Semoga nesting instinct ini bakalan nempel terus sama saya...jadi pas udah lahiran sifat slordeuh-nya ga dibawa lagi.. tetap rajin dan semangat ngerjain pekerjaan2 rumah tangga biar suami senang, rumah bersih, semua sehat dan bahagiaa.. amiinn... hihihi.

0 comments:

Post a Comment