Wednesday 14 September 2011

Being a Busybee for Babybee

This big-bellied mama-to-be has been busy ;) Emang yah, menjelang persalinan malah makin rempong ngerjain ini itu.. inget trimester 1 dan 2 yg super leha-leha.. skrg tiada hari tanpa mempersiapkan kedatangan Babybee. Saking anxious-nya sampe tiap pejamin mata dan tidur pastiii mimpi Babybee atau mimpi seputar persalinan -_-'

Setelah isi rumah lengkap kembali, mulai bisa konsen ngurusin keperluan Babybee. Saya sms Ua yg biasa nganter belanja bayi, minta tolong ke Jakarta (dia tinggal di Bandung) buat nemenin saya belanja yg belum2. Hari Minggu kemarin kebetulan banget ketemu Ua di halal bihalal keluarga. Acaranya di Rawamangun, yang kebetulan deket sama Cempaka Mas, tempat saya mau belanja keperluan Babybee yg belum, karena kan ke ITC Kuningan udah pernah (dan ternyata emg bener hari itu dr. Satrio/Casablanca ditutup ya jalannya). Eh.. kebetulan pula teteh2 sepupu (anak2nya Ua) juga mau kesana. Akhirnya mereka nganter saya ke Audrey Baby Shop di ITC Cempaka Mas. Sampe 3 mobil loh yang nganter sayah: mobil 1 yg berisi saya, suami, ade, ade sepupu; mobil 2: Ua dan anak2nya (A Adit, Teh Ami, suami Teh Ami, Aya baby-nya Teh Ami); mobil 3: keluarga Teh Vidha (kakaknya Teh Ami) yg terdiri dari Teh Vidha, Bang Dolly suaminya, Fasya dan Faiza anak2nya, sama mbaknya mereka.. haha brapa orang tuh.. 10 orang plus 3 babies! :'))

Sampe di Audrey, saya duduk manis, Ua, Teh Ami dan Teh Vidha bolak balik ngambil barang yg diperlukan dibantu mbaknya.. sementara para pria duduk2 diluar toko. Huhu.. terharu sayah :') Apalagi sama cowok2 yg sabar banget nungguin, dan tentunya para krucils yg juga so sweet dibetah2in disitu. Setelah berapa jam gitu di Audrey, saya masih mau cari baju kancing depan (daster n piyama), dan bilang ke pengantar2 saya supaya ditinggal aja. Akhirnya pamit, tapi dipesenin berapa kali (dari masih di rumah bibi tempat halal bihalal) kalo ada apa2 tinggal hubungi Teh Ami atau Teh Vidha atau suami2nya, trus sampe ade saya juga dikuliahin harus ngapain aja nanti klo saya mulai mau melahirkan.. soalnya takut Akang repot ngurus ini-itu dan ikutan panik, jd intinya saya tetep ada yg ngurus. Ade juga beberapa kali  nanyain kapan due date, soalnya dia pertengahan Oktober bakal berangkat S2 di Jerman, artinya nanti ga bisa bantu2. Skrg juga klo ada apa2, saya dianter Ade, soalny dia udah resign dari kantornya karena mau sekolah lg, jadi sama2 nganggur. Bahkan waktu ART belum dateng, saya cuma berdua sama Ade dirumah smentara nyokap dan suami ngantor.. berhubung sering kontraksi, kerjaan house chores jd terbengkalai.. si Ade yg take over, dari mulai siram tanaman, cuci piring, nyapu, ngepel, sampai masak! Oh beneran calon suami idaman deh dia.. *pssstt.. jomblo loh haha*

Ahh... pokoknya terharu.. ga nyangka mereka bakal care segitunya, padahal saya kan cuek orangnya, meskipun bukan berarti ga mau ngurusin orang gitu.

Eh, apa kabar nyokap yg harusnya ikutan repot ngurusin ginian? Haha kemaren nyokap sih masih di India.. tapi dia emang ga kaya nyokap2 lain yg heboh ngurusin persiapan kelahiran cucu pertama. Paling heboh cerita ke semua orang yg dikenalnya.. cuma kalo urusan baby care kykna dia udah menyerahkannya ke Ua gw, berhubung dia jarang bgt ngurus bayi sejak si ade lahir 23 tahun yg lalu.. dan emang dia kan sibuk banget yah.. so I'm not complaining at all.

Nah, setelah baby shopping selesai (tapi masih ada beberapa yg kurang.. masa nursing bra salah ukuran coba, di box ukuran 4* tapi dalemnya ukuran 3*.. ini jauuuhhh banget loh bedanya! akhirnya Akang yg mau nukerin hihi.. dan ada beberapa yg belum kebeli juga).. besoknya langsung deh cuci-cuci bajuu.. Hari 1 cuci baju2, bibs, gurita, popok, etc.. ternyata ada yg kelunturan kykna oknumnya bibs C*rters :( Hari 2 cuci bedong dan alas ompol.. Hari 3 (today!) cuci baju2 lagi (2x aja sih, ini yg terakhir) sama alas ompol (berapa kali sih harus dicuci biar daya serapnya oke??).

Tadinya sih hari ini mau ke RS Tambak buat senam hamil, tapi takut ga diijinin ih soalnya sore2 (jam 4-5). Akhirnya saya download video2 latihan cardio buat ibu hamil dari Youtube, trus dibikin VCD deh. Kreatip yak? Hehe. Soalnya pengen sih jalan kaki pagi2/sore2 tapi mau dimana.. kalo keliling RT sini mah bisa diserempet motor sampe Metromini haha. Idealny tinggal di komplek gitu yah yg punya jogging track alami *ngayal* :p

Tadi download video hypnobirthing juga. Abis si Budokter wanti2 banget kunci melahirkan normal dan lancar itu adalah T-E-N-A-N-G sementara saya orangnya suka melodramatic berlebihan gitu haha. Rencananya sih mau ikut kelas hypnobirthing di RSB Duren Tiga hari Sabtu ini, tp sementara itu latihan sendiri dulu. Mudah2an berhasil deh.

Dan sekarang mau nyalon dulu.. rambut harus pendek biar ga rempong pas ngelahirin nanti ;)

2 comments:

  1. Ahhh ngapain ke salon, potong rambut sendiri lagi ajaa kayak waktu di kost akuu hehehehe

    ReplyDelete
  2. Iya nyesel ihh.. abis 70rb buat potong, kaget gw! Abis biasa cuma 25rb huhu tau gitu potong sendiri deh!

    ReplyDelete