Monday 1 April 2013

Nostalgia travelling



 Mamanya Raka lagi pengen banget liburan.. things been so hectic the past few months, so many things happened and I need to take a breath and feel refreshed again! Unfortunately, due to budget constraints with Rai on the way and Project Moving House, we don't have any travelling budget this year :( Terakhir jalan2 sekeluarga bertiga ituuu ke Ragunan! Haha. Murah meriah, tiket masuknya ga sampe 10rb berdua loh!

Jadi daripada sedih ga bisa kemana2 tahun ini, recap ah si Raka udah kemana aja selama ini.. lumayan juga sih dia Si Bolang masih piyik udah dibawa jalan kemana2. Mudah2an nanti Rai juga ada rejekinya dibawa jalan2, meski ga kebayang yah klo musti bawa toddler dan bayi jalan2, atau toddler dan preschooler... Heboh deh pasti.

April 2011: Bali dan Lombok

Ini ceritanya Raka masih di dalam kandungan sih, emaknya ngidam pengen ke pantai. Alhamdulillah, Ninin-nya Raka ngajak Mama dan Papa Raka ke Lombok lanjut Bali dalam trip yg tidak direncanakan, all expenses paid. Hihi. Happy preggy lady!

Desember 2011: Tasikmalaya

Perdana Raka travelling jauh, road trip yg harusnya Cuma 5 jam tapi krn bawa bayi 2 bulan jadi berhenti2 total 7-8 jam. Alhamdulillah lancar jaya, Eyang2nya Raka seneng dikunjungi cucu termudanya. Kesananya sempet mampir di Asep Strawberry, restoran yg tersohor di daerah Nagrek itu.

Januari 2012: Pantai Carita

Masih disponsori oleh Ninin Raka, Mama Raka sampai beli swimtrainer dan ngajak Raka latihan berenang di bathtub kamar mandi Ninin. Eh ternyata hotelnya ga ada kolam renangnya, pantainya pun ombaknya ganas. Ngajak Raka nyebur di pantai, anaknya sukses ngamuk hehe.

Mei 2012: Singapore

Pertama kali anak bayi keluar negeri, jadi bikin paspor dulu samaan dengan bapaknya (dulu Akang ke Aussie pake paspor dinas/paspor biru karena judulnya tugas belajar). Seruu banget, Alhamdulillah lancar. Pas banget ada rejekinya, pas banget dikasih libur sama kantor (waktu itu baru 1 bln masuk kerja). Cerita detilnya udah dikisahkan di blog ya, sampe 4 entri kalo ga salah haha maap klo norak maklum perdana liburan bareng anak keluar negeri jadi rabid mama deh :p

Agustus 2012: Tasikmalaya

Ceritanya mudik Lebaran ke Eyangnya Raka. Tapi duluan pas minggu kedua puasa kalo gak salah. Soalnya pas libur Lebaran rencana sekeluarga sama Ninin dan Om Iya’ yg datang dari Jerman, kita mau ke Singapore. Ternyata Raka sakit. Batpil terparah sepanjang hidupnya yang masih muda itu, saking parahnya sampe2 hampir mau diopname karena dianya lemes ga mau makan. Agak maksa sih karena udah tau anaknya sakit kita tetep berangkat ke Tasik naik bis umum pula yg bau rokok. Sampai Tasik anaknya ga mau makan sama sekali, mencret dan batpil. Akhirnya dicepetin sehari pulang ke Jakartanya, langsung menuju ke RS tempat Tante Dokter praktek. Di-nebuliser, kasih obat dll, Alhamdulillah sembuh. Udah ketar-ketir kalau masih sakit pas Lebaran gimana mau dibawa di Singapore-nyahh…

Agustus 2012: Singapore

Pergi rombongan sekeluarga sama Ninin, Om Iya’, dan Teteh Ega (tantenya Raka). Nginap di apartemen di Lucky Plaza. Itinerary-nya sih ngikut Ninin belanja, tp sempet naik ke atas gedung Marina Bay Sands (apa sih itu namanya) yg panas gila (tp Rakanya tidur pas di atas). Enaknya lagi trip ini all expenses paid jugak hehe. Eh nggak ding kalo ga salah kita bertiga cuma bayar tiket pesawat ajah. Akomodasi sama makan sekalian ditanggung Mama. *big grin* Lagi2 disini mampir ke IKEA dan Akang borong barang2 IKEA, kali ini lebih heboh beli coffee table segala -_-‘

November 2012: Pulau Umang

Another trip sponsored by our generous Ninin hehe. Raka seneeeeng banget disini, apalagi perginya sama Kakak Uti dan Mbak Sri. Mamanya juga seneng karena jadinya ga cape megang Raka full soalnya ada Mbak hehe. Raka seneng banget main di pantai apalagi di kolam renangnya. Sehari bisa 2x lebih dia main di kolam renang. Tiap lewat bawaannya pengen nyebur. Dan karena emang panas banget juga sih. Mamanya yang lagi M pun akhirnya ikut2an nyebur soalnya bapaknya ga mau nemenin *dan karena gw emang pengen berenang juga sih, panas bgt cyinnn* Raka juga doyan main di pantainya soalnya ombaknya tenang, trus ada ikan2 kecil gitu. Walaupun yg bete emaknya sih ga bisa snorkelling atau main2 di pantai krn lagi halangan itu. klo di kolam hajar aja.. tp klo di pantai ntar ada ikan hiu nyium bau darah trus disamperin gwnya gimana hayoo... Alhamdulillah perjalanan 7 jam PP ke Pulau Umang lancar jaya ga ada macet walaupun long weekend dan konon jalannya jelek tp ternyata enggak. Driver-nya canggih sih, kita sampe nyewa Elf soalnya haha.

Desember 2012: Tasikmalaya

Liburan ke Tasik lagii. Kali ini anaknya sehat horee. Jadi sempat jalan2 ke Bubur Kalektoran, doyan bgt dia makan bubur itu drpd masakan Mamanya di rumah Eyang. Tau aja harganya mahal, 1 porsi 20 ribu bok! Tapi emang enaaakk banget. Trus sempet main juga ke Asia Plaza, mal paling hits seantero Tasikmalaya. Kesananya naik angkot hihi. Jadi Raka perdana disana naik angkot sama naik becak ^_^ Disana juga ketemu sama sepupunya yang seumuran (beda 2 bulan) jadi main2 deh sama Kakak Azka. Oya Raka juga nempel loh sama Eyang Papa (Papah mertua) jadi kalem2 aja dipegang sama beliau, dr bayi udah gitu. Padahal jarang ketemu, dan biasanya Raka klo ketemu orang asing suka nangis kan. Alhamdulillah berarti udah kenal yah sama Eyangnya. Sama Eyang Mama juga mau sih dia tp jarang megang soalnya Mamah mertua sakit stroke jd ga bisa gendongnya. Lumayanlah ada yg megangin sementara gw masak, mandi, dll selain papanya :)

Januari 2013: Majalaya dan Bandung

Ini judulnya sih berdukacita karena Enin, uyutnya Raka, meninggal dunia. Beliau dimakamkan di kampung di Pelag, Majalaya. Raka senang disana lihat sawah sama kolam dan mbek, ayam, ikan dll. Untung sempat ngajak Raka dan foto2 di sawahnya Enin karena sekarang ternyata sawahnya udah gak ada lagi, sama anak2nya Enin (adik2 dan kakak2 Mama) udah diurug dan dijadikan situ/danau karena udah jadi tanah warisan mereka. Sayang banget, itu keren banget hamparan sawah nan hijau, bener2 bikin hati adem. Disana juga ketemu sama semua saudara2, Raka saking senengnya sampe jam 8 malem masih on padahal biasanya Maghrib udah kriyep2 dia. Pulangnya sempat mampir ke Bandung buat makan malam tapi Rakanya bobo sih jadi di mobil aja sama Mbak Sri.

Maret 2013: Bandung

Ini juga berdukacita lagi karena opanya Raka yang meninggal. Ironisnya kita tuh emang udah rencana mau ke Bandung, udah booking hotel segala macem dan niat mau nengok sebentar baru jalan. Tapi ya udah jalan Allah ya, akhirnya tu kamar hotel kepake juga tapi buat itinerary yg lain yaitu memakamkan ayahanda. Cuma ya tetep deh Raka diajak main berenang di hotel tapi pas pagi2 jam 6 gitu, cuma bentar doang karena katanya “Ngingin” alias dingin walaupun doyan. Begitu bibirnya udah biru2 gw angkat dan udahan padahal anaknya masih pengen… Yakali dibiarin anaknya udah biru kedinginan gitu.

Rencana travelling paling dekat kayaknya sih bulan depan pas pengajian empat bulanan rencananya mau diadain di Tasik aja. Dan rencananya nih saya dan Raka mau stay lama disana, sekitar seminggu, sekalian nemenin Mamah dan Papah mertua kasian juga soalnya paling jarang dikunjungi sama kita.

Mudah2an abis itu masih ada rejeki buat jalan2. Pengennya sih ke Bogor biar deket dan irit hehe. Mungkiin nanti kali yah klo Om Iya' udah ngelamar pacarnya yg sekarang yg orang Bogor, bisa sering main2 kesana hahaha
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment