Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
April 03, 2013

Cerita Kedatangan Rai di Rahim

Sebenarnya udah lama mau nulis tentang ini tapi kelupaan mulu. Cerita waktu awal2 hamil Rai.

 

Jadi sekarang udah canggih nih mahmud abas (mamah muda anak baru satu, ciyee muda nih yee) pas belum telat haid aja udah feeling so good lagi isi. Padahal yah not expecting2 amat sih, kaget juga ternyata gw subur yah haha.

 

Sign from the big brother

Awal2 sebelum hamil, Raka udah menunjukkan tanda2 bakal kedatangan adik. Itu lho, katanya kalau anak udah mulai nungging2, dibilangin lagi nengok adiknya. Yg suka bilang gitu Mbak sama Mama, tiap Raka nungging dibilang “Lagi liat dede ya, Raka?” emaknya mesem2. Eh ternyata bener yah, setelah mulai nungging2 jadi deh ibunya hamil. Selain itu, Raka juga super rewel pas itu, tiba2 nyusu malem tanpa henti, manapun awal hamil kan suka semaput yah ini tambah semaput karena ga tidur malem2. Konon katanya emang kakaknya jadi rewel kalo ibunya hamil. Yah mungkin pengaruh sama ASI yg mulai tiris karena hamil, meskipun waktu itu masih bisa dipompa sih (tapi gak lama kemudian stop pompa krn emaknya tepar di kantor, trus baru minggu kemarin kena flu dan sekarang gw yakin ASI gw habis kalo nggak udah dikiit banget krn klo gw pencet2 ga ada keluar sedikitpun, Raka pun mulai ngambek dan meh buat ngempeng aja bukan buat melepas dahaga).

 

Semaput di siang hari

Pas 3 minggu HPHT, jadi belum telat haid nih, di kantor tuh lemees banget. Semaput gitu. Sampe hasil pompaan berkurang. Langsung deh mikir, “Hamil nih..” dan akhirnya di akhir minggu ketiga HPHT itu beli testpack dan dicoba. Sebelumnya udah beberapa kali testpack karena sering telat haid (katanya karena menyusui sih, jd jadwal ga teratur) tp negatif mulu. Nah pas ini, diliat garis pertama kereng ya, kan dia control. Tapi kok.. kok.. setelahnya ada garis merah samar2 itu. Samar2nya masih samaaar banget, tapi beneran ada garisnya. Huwahh.. kan katanya meskipun samar, tetep hamil ya, cuma karena masih awal hamilnya, konsentrasi hormone HCG yang ada di urin masih sedikit, makanya samar garisnya. Tapi masih belum yakin nih, belum ngasihtau suami juga. Cuma ngabarin my bestie Ninta, karena dulu dia TP pas belum telat juga, nanyain beneran positif gak nih.. besoknya coba lagi pake TP yang murahan seharga 2rb, dan masih 2 garis tetap meskipun 1 samar.

 

Akang’s reaction

Akhirnya setelah beberapa kali testpack dan positif, laporan deh ke Akang. Awalnya membuka pembicaraan dengan: “Kang, kalau Eneng hamil lagi gmn?” dan dijawabnya dengan “Punya anak 1 aja heboh banget dunia persilatan, apalagi 2!” Doeeennnggg!!! Hahaha bener banget yah. Kan Akang yang paling jadi sasaran semua ke-lebay-an, ke-drama-an, dan ke-rabid-an gw selama hamil dan membesarkan Raka :p “Kayaknya Eneng hamil deh.” Dan cerita soal testpack dan tanda2nya. Reaksinya? Biasa aja sih. Tapi lebih sweet dibanding hamil Raka. At least I got a hug. Waktu awal ketauan hamil Raka, dia ga mau nemenin gw ke dokter dan disuruh pergi sendiri kalo pengen cek ke DSOG. Pengen dipentung gak sih? So he learnt his lesson :)

 

First ultrasound

Akhirnya, setelah TP positif tanggal 18 dan 19 Januari, pergi ke DSOG tanggal 26 Januari. Itupun sekalian sih karena Raka mau imunisasi MMR, jadi sekalian ketemu DSOG meskipun bukan Bu Dokter. Ternyata ribet yah ke dokter kandungan bawa anak bayi. Udah lama pas ngantri bosen dia, kan ngantrinya di klinik kandungan bukan klinik anak yang ada mainan2nya. Trus anehnya disuruh masuk ruang praktek, tapi dokternya belum ada loh. Errr.. suruh nungguin aja gitu di dalam. Akhirnya dokternya datang, tanya2 kehamilan keberapa, yg pertama SC apa normal, kenapa SC, HPHT kapan dll. Pas tiduran di ranjang buat di USG, Raka nangis dong. Dia emang gitu, sensitif kalo liat emaknya diapa2in, kayak waktu gw dipijitin juga dia histeris ngeliatnya. Love you, my lil bodyguard! Anyway, di USG perut ga keliatan, di USG dalem baru keliatan ada kantong kehamilannya. Tapi usianya masih kicik, baru 4 weeks. Menurut HPHT sih harusnya sekitar 5 weeks tapi ya namanya siklus ga pasti sih lebih bisa dipegang yg USG. Hamdalah, beneran hamil deh eike!

 

Jadi begitu ceritanya. Selanjutnya sih mengalami trimester pertama yang sangat uwow sekali. Maksudnya lebih heboh dibanding waktu hamil Raka. Mulai dari ditinggal wafat Enin dan Papa, Raka yang night nursingnya heboh sampai gw semaput di kantor, mual2 di kantor, dll dsb.. tp yang penting Baby Rai sehat inside yah.

 

Doakan kami! ^_^V

0 comments:

Post a Comment