Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
August 24, 2011

Deja Vu

Permisii.. mau numpang melodramatic ranting bentaar...

Trimester 3 ini mulai kayak trimester 1 deh, in terms of the discomfort. Masalah ketidaknyamanan fisik ya udah panjang lebar dikeluhin yah sebelumnya, seperti heartburn parah, beser alias incontinence, gerah melulu, dsb dll.. sekarang ya itu tambah parah, plus puasa jadi suka pusing tuing2 dan lemes2 gitu deh hehe. Sungguh memang berat bumil puasa dengan lambung sensitif.. dari sebelum hamil emang yg namanya puasa perjuangan sih. Cemen yah hiks malu sama Allah. Jadi bulan puasa ini banyak dihabiskan di kasur. Malam2 tidur paling cuma 3 jam, kalopun bisa tidur cepet, malemnya kebangun2 bisa tiap jam buat ke kamar mandi, dan kalo udah kebangun udah deh susah bener bisa merem lagi. Jadi melek sampe sahur, baru deh balas dendam tidurnya habis sahur sampe jam 10-11an..abis itu mandi, dhuha, leyeh2 seharian nungguin suami pulang dan buka puasa deh.

Nah, puasanya sendiri udah bolong 5x. Hari 1 batal jam 1 siang karena muntah2 semalem dan sepagiannya. Hari 2 ga puasa dari awal karena mual muntah juga. Hari 3 karena perjalanan ke Tasik, baru tidur 1.5 jam juga..tapi besoknya pas perjalanan balik maksain puasa lagi, walhasil malemnya migren parah dan pusing2 sampe besoknya.. jadi itu batal puasa Hari 4. Kemaren pun, mual2 masih melanda.. gara2 malemnya nyobain keripik singkong pedes berliter2 keluar deh isi perut dan lidah pahit dan air liur keluar terus.. kerjanya ke kamar mandi buat buang ludah dan pipis. Jadi kemaren ga puasa lagi deh. Hari ini baru mulai puasa lagi.. udah tinggal 6 hari lg padahal. Huhu. Ramadhan yg paling ga berasa deh. :(

Back to the topic, jadi tuh waktu trimester 1 itu saat2 yg berat bgt.. tp lebih ke emotionally rather than physically, dan menurut saya sih kebanyakan physical discomfort yg ada waktu itu ya dipicu emotional discomfort too. Waktu awal hamil dulu perasaan lebih sering ngerasa down daripada seneng2. Begitu masuk trimester 2 udah mulai enjoy dan positive. Nah sekarang udah mulai banyak lg nih cobaannya.. jadi mulai down lagi, udah mulai sensitif dan sulit mengendalikan perasaan, padahal kan parno yah klo saya emosional begini bisa ngaruh ke Babybee. Alhamdulillah so far he is my biggest supporter, mau emaknya meraung2 dia tetap ber-aerobik ria (a sign that he's active and okay). Akang juga sangaaat membantu, meski kadang sayanya yg ga tega nyusahin dia.

Mungkin ini pengaruh puasa, kurang tidur, anxiety akibat membayangkan proses persalinan dan whether Babybee will be healthy or not...

Akhirnya ya memutuskan mau ke dokter minggu ini. Alhamdulillah hari Sabtu masih praktek, kirain dokternya udah mudik. Semoga ga dibatalkan. Tadinya mau hari ini, tapi dia praktek pagi dan Akang ternyata kerjaannya ga bisa ditinggal hari ini jadi diundur jadi Sabtu. It always helps going to the doctor and do an ultrasound to see if my Babybee is okay.. semua kegalauan dan kesedihan biasanya lenyap ngeliat dia gerak2, sehat, normal semuanya. Semogaa nanti hasil USG-nya begitu. Dan juga membantu membicarakan segala keluhan ke dokter, untung dokternya baik, jadi berasa sharing or curhat ke temen.. well, she's paid to listen to our complaints right? Orang di buku kontrol juga ditulisnya "Keluhan" jadi sah2 aja saya mau ngeluh sebanyak2nya hahaa. Semoga lancar kunjungan ke dokter nanti, setidaknya gives me comfort for the next 2 weeks.

In the meantime... mari banyak bersyukur, berdoa dan beribadah, semoga di bulan suci ini hamba Allah nan hina ini bisa mendapatkan kemuliaan juga.. amiinn!! :")

0 comments:

Post a Comment