Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
July 30, 2013

Eneng dan Akang: Dodolisms

Akhir-akhir ini, jadi ngerasa cintaaa banget sama Akang. Meskipun sempet diomelin sampe nangis2, eh tapi abis itu malah jadi tambah sayang haha. Gak tahu pengaruh hormon apa gimana. Tapi di mata gw, Akang itu lagi jadi idola banget deh. Beda banget sama waktu hamil Raka,  bawaannya sering kesel sama Akang hehe.

Baca2 blog entry lama waktu baru kenal Akang dan gw lagi jatuh cinta ceritanya, banyak melakukan kedodolan. Hihi. Sekarang suka inget2 jaman waktu belum nikah baru kenal, gimana gw heboh ngerasa jatuh cinta sama dia, dan gimana dia yang cool berusaha dapetin gw :)) I'm so happy to say that even though dia bukan tipe cowok macam Prince Charming yang gw idam2kan, tapi cerita cinta kita cukup romantis buat diceritain ke anak2 ntar (ntar ah kapan2 kasih tau cerita lengkapnya). Huahahaa.

Anyway, just sharing some of the "kedodolan" alias "dodolism" as I'd like to call it saat masih jadi gadis cupu dan lugu yang lagi jatuh cinta sama seseorang yang akhirnya jadi cinta sejati alias suaminya sehidup semati amin. FYI, settingan tempatnya di Brisbane, Australia, pertengahan 2009. Gw lagi ambil S2 disana, pas Semester 2 kenal sama Akang yang baru datang, doi ambil S2 juga jadi beda 1 semester angkatannya. Ini copypaste dan gw edit dari blog lama yang udah dihapus karena terlalu ababil isi2nya jadi aib hahaha.

Dodolism #1

Gw dan seorang teman lagi jalan ke mushalla sambil gosipin Akang. Sampailah kami di depan mushalla.
Me: *celingak-celinguk ke mushalla cowok* Eh biasanya dia suka ada disini loh sekarang... (ngomong dengan lantang)
Akang: *tiba2 muncul di balik dinding...... dan tersenyum dengan manisnya, entah denger gw bilang apa sebelumnya apa nggak*
 Me: *setengah meleleh, setengah tengsin karena ke-gap melakukan kedodolan...*

Dodolism #2
Gw main ke rumah temen (Aki, sebut saya itu namanya, hehe) untuk curhat tentang Akang dan minta dicariin kunci gitar lagu yang gw buat untuk Akang (HAHAHA.. lebay yaaa.. *tutupmuka*). Akhirnya gw nge-jam sama temen2 serumahnya, ceritanya pamer lagu2 yang gw buat sendiri, yang sudah jadi maupun yang masih dalam tahap pengerjaan (baca: masih dicari kunci gitarnya..kan skill gitar gw pas2an kayak Kuburan Band taunya "C Aminor Cminor ke G ke C lagiii..") .
Aki: ya udah, aku udah nyuruh dia datang kesini, bentar lagi dia datang.
Gw: *jawdrop* haaaahhh???? jangaaaannnn... ini (lagunya) belum jadiii...
Aki: lah yang penting lagunya apa kamu tau perasaan dia ke kamu?? (kan ceritanya gw lg galau ini orang suka ama gw apa ngga soalnya kayak PDKT tapi ga ngomong apa2 yg menjurus2.. hehe biasalah cewe ga tenang di friendzone-in gitu)
Gw: *speechless*
Tidak lama kemudian, ada ketukan di pintu, dan Akang muncul, gwpun deg2an.
Temennya Aki: Eh, ini Wichi bikin lagu spesial buat dikau seorang loh
Gw: *bengong*
Aki: *mulai menggonjreng gitarnya, sesuai dengan chord salah satu lagu romantis yg telah dicompose oleh gw*
Gw: *tongue-tied saat seharusnya bagian dia mulai nyanyi*
Aki: loh, neng.. kok diem?? ayo mulai... *starts to strum again*
Gw: *starts to sing veeeery timidly*
Akang: *senyum2* iya mana suaranya??
Gw: *hwaaaaaaaa!!!!! starts to sing, pelan2 dan malu2 gitu deh.. in the voice range only bats can hear, heheh, dalam hati mikir.. sialan AKIII, gw dikerjaiiiin.....!!!!!*
and finally.. the song finishes!
Akang: *msh senyum2* kok sempet2ny bikin lagu, emg kapan bikinnya?
Gw: *menunduk malu* yaaa...pas liburan kemaren....
yah, pada akhirnya Akang mengantarkanku pulang (horeeee) but I made a mental note to not ever go to Aki's house to curhat cinta..again! Kapok dikerjain! (meskipun seneng ahahaha)

Dodolism #3
On the phone with Akang
Akang: iya nih supply vitamin abis
Me: oh iya, ada tuh di **** (menyebutkan nama salah satu shopping centre deket sini)
Akang: ada rencana ke **** ga?
Me: mw nyuruh beli nih ceritana?? yeee... seenak2nya nyuruh2!
Akang: enggaaa... ya ngga enak lah ngerepotin gituuu...
Me: ngga sih, ga ada rencana kemana2 besok...
Akang: ooo.... ya udah gapapa...

Percakapan berakhir, dan gw trying to be sweet, mau juga beliin vitamin buat Akang yang lagi harus fit2ny karena sibuk ujian kaaan... so keesokan harinya pagi2 udah berangkatlah gw ke shopping centre itu.. yah sengaja ga bilang2 ke Akang biar nanti ada element of surprise-nya gitu.. biar dia ga nolak juga dikasih vitamin krn udah kadung dibeliin, hoho. Pas beberapa langkah mau masuk apotek, Akang tiba2 telpon (padahal jarang loh nelpon pagi2.. huh).
Akang: Assalamu'alaykum... ada dimana? dirumah?
Me: *aduh, bilang apa yah?* Wa'alaykumsalam... ada di luar...
Akang: Ooo.. dimana?
Me: ehmmm... di ***** *mengatakan yang sebenarnya, ga jago bohong, takut dosa lagian..*
Akang: Belanja? kok ga ngajak2?
Me: Loh kan Akang lagi belajar
Akang: Oh gitu ya..
Me: Iya... Eh skalian mau nitip vitaminnya ga?
Akang: *ngakak keras2, ketauan modus gw rupanya* Ooo... ga usah repot2..
Me: yaaa mumpung dsini..
Akang: *still laughing* oo gituu... waduh sampe segitunya bela2in kesana mau beliin...
Gw: ah enggak.. sekalian ada yg mw dibeli juga sih.
Akang: masa siiih? ketauan tuuu bo'ongnya..
Gw: *swearing dalam hati.. damn damn... ga bisa bohong lama2 juga kan.. ah payah masa ditelpon bohong aja sampe ketauan... siyalll...* iyaaa..emang ada yg mw dibeli, trus inget ada yg pengen dibeliin sesuatu, jadi sekalian aja.. *tapi sadar ngelesnya gagal total gitu, dari nada suaranya kykna ketauan bgt d gw*
Akang: *masih tetep ketawa2.. antara senang dibaikin dan senang rencana akbar gw terungkap...* ya udah gpp, kalo ga ngerepotin... kalo ngerepotin yaaaa... udah keburu ada disana kan.. jadi sekalian aja beliin...
Akang: nggg...... *setelah percakapan selesai, gw pun jadi cengar-cengir sendiri, mikir kok bisa2ny lagi2 ke-gap gt!! ga kontrol dasar! untung tidak bertahan lama karena ketemu bapak2 orang Indo jadi disangkanya lagi senyum2 ke mereka so gak keliatan aneh gw hahaha*

Akang.. Akang.. Kalo inget masa2 dulu yaa hihihi sampe belajar merajut, beli gitar, jemur2 rengginang bau terasi di balkon kamar dan beli daun pisang beku impor dari Malaysia demi buatin lemper karena ada yang kangen masakan Indonesia, bangkrut karena bolak-balik Jakarta-Brisbane demi kenalan ke ortu masing2.. Alhamdulillah ternyata Allah mempersatukan kita juga :)))

0 comments:

Post a Comment