Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
May 24, 2013

My Date with Raka

Jadi kan alasan saya resign utamanya biar bisa spend time with Raka, jadi kaya honeymoon lah sebelum adiknya lahir. Tapi sebenernya jarang juga sih bener2 bisa berdua, kalau di rumah kan rame, dia malah doyannya main sama mbak dan anaknya mbak.. maksudnya kalau sama mbak bisa diajak keluar rumah dan main sama temen2nya (yang dia udah hapal namanya bahkan sampe dipanggil2 dalam bobonya.. "Adit.. Ekan (Haekal).. Ayan (Rayyan).. Achaa (Rasya).." hihihi).

Kemarin, mbaknya Raka dan Kakak Putri pulang kampung ke Jawa, Raka dipegang sama saya dan ART yang satu lagi. Kebetulan, jadi bisa ngajak Raka pergi berdua aja.. biasanya kan sama papanya atau sama mbak, atau sama adik sepupu, pokoknya ada yang aplusan gantian ngurus Raka deh. Nah ini kan judulnya mau honeymoon ya berduaan aja dong.

Awalnya niatnya nekat mau nyetir sendiri, Raka di carseat. Haha. Ceritanya biar biasain dia di carseat, kan adiknya mau lahir, nanti kalau jalan berempat gak mungkin saya pegang Raka sambil pegang adiknya. Maunya Raka ya anteng di carseat, adiknya juga mau saya biasain gitu sih, gak kayak Raka yang sampe sekarang ga bisa anteng di carseat, stroller maupun highchair -__-' Tapi rada nekat yah kalau gitu, anaknya belum biasa di carseat sendiri, emaknya pun sedang hamil 5 bulan. Jadinya kita naik taksi ke kantor Ninin Raka a.k.a. Mama yang mana berada di sebelah fX. Tujuannya sih mau belanja di Lottemart sampingnya (Ratu Plaza) sekaligus nyobain Giggle di fX. Sampe kantor Mama kita lunch dulu dan saya sholat. Raka as usual kalo diluar makannya males2an, padahal udah bawa makanan dari rumah. Dia nyomot2 sop buntut saya dan makanannya ga dimakan. Udah gitu diantar supir nyokap ke fX. Ya deket sih, tapi lagi hujan deras jadi aja naik mobil.

Sampai fX, langsung ke Giggle. Sempet browsing harga masuknya katanya Rp. 95000, eh ternyata sampe sana udah naik jadi Rp. 110000, kalau member yg tadinya Rp. 85000 jadi Rp. 90000, tapi bayar membernya Rp. 75000. Pendamping juga naik harganya jadi Rp. 30000 dari Rp. 20000. Trus karena lupa, cuma bawa kaos kakinya Raka doang, mamanya ga bawa, jadi bayar deh Rp. 10000 buat kaos kaki. Total harus bayar Rp. 150000. Di Giggle, Raka main di area Little Zoo-nya. Seperti biasa doyannya kolam mandi bola, tapi bolanya kayaknya kurang banyak yah. Terus Raka kurang tertarik sama perosotan2 gitu. Ketawa2 senangnya cuma pas mandi bola aja. Pas liat area WaterWorksnya dia langsung teriak "AIN! AIN!" (FYI, Raka kalau ada kata berakhiran "L" atau "R" entah kenapa diganti jadi "N"). Okedeh Nak, kita ke Water Works. Sampai sana ganti baju renang, dan Raka langsung deh lari2an di area itu dan emaknya ketar-ketir takut kepeleset.


Yang tadinya mau foto2 susah banget karena ga bisa konsen moto sambil jagain anak yang takut jatuh atau kepeleset atau apa. Ternyata kejadian deh. Raka lagi main di dalam kolam yang isinya air sepinggang dia dan bola2. Dia seneng banget disitu. Sampai... dia kepeleset dan tenggelam. Itu asli serem liat mukanya dia masuk ke air gitu. Spontan saya angkat dia, meskipun masih pegang hp (tadinya kan lagi moto). Jadi kecebur deh tuh aipon. Raka awalnya agak merengek, kaget mungkin, tapi abis itu lanjut main lagi meskipun basah kuyup. Haduh.

Jadi abis itu dia masih semangat tuh main di Water Works. Sampai dia kayak udah mati gaya, saya ajak makan aja. Jadi dia mandi dulu deh. Disana showernya air hangat, ada sabunnya tapi Dettol gitu, mending bawa sendiri sih kalau masih bawa toddler takut terlalu keras. Ada hair dryer juga, lumayan buat distraction dia. Setelah itu ke food court yang di lantai 5, saya pesan spaghetti karena emang pengen, tadinya mau pesan french fries buat Raka karena janji sama dia mau makan kentang.. ternyata french fries-nya abis. Ada sih kayaknya di counter sebelah, tapi udah kadung duduk, ya udah anaknya dikasih makan spaghetti aja.

Lanjut deh kita roromantisan makan spaghetti sepiring berdua, suap2an hahaha. Raka juga saya kasih makan nasi-ayam-telur yang saya makan dari rumah, Alhamdulillah dia juga mau walaupun sedikit. Pas itu Mama nelpon, ketauan deh hp saya mulai rusak gara2 kecebur. Padahal harus ke ATM mau transfer belanjaan di OLshop yang mana no.reknya ada di hp itu. Pas di ATM, hp masih ngadat, gak jadi deh mau transfer. Akhirnya ke lantai bawah, ada Gramedia Book Fair. Raka minta turun liat buku2 anak2 karena ada gambar binatang2nya. Lumayan deh saya udah gempor soalnya gendong dia. FYI, saya gak bawa stroller karena anaknya gak betah, daripada ribet bawa stroller kosong sambil gendong anak sendirian (pernah kayak gini, kapok!), mending ya digendong terus aja anaknya, toh udah bisa jalan ini. Tapii namapun lagi manja, maunya digendong2 mulu. Saya cuma modal gendongan sling biasa dipake di anak 11kg plus bawa tas isi barang saya dan Raka. Pluuus hamil 5 bulan dengan perut yg mulai membuncit. Kebayang ya rempongnya hahaha..

Sampai di book fair, saya masih berkutat dengan hp, maksudnya mau minta supir jemput lagi ke kantor Mama. Tapi hp masih ngadat, eh anaknya poop pula. Ribet lagi mau cari nursing room, yang kepikiran langsung balik ke kantor Mama lagi, disana ada kamar mandi enak. Ya udah, nekat nih jalan kaki. Meskipun sebelahan, lumayan sih kalau jalan, kira2 5-10menitan lah. Yah kalau jalan biasa sendirian sih gapapa.. ini lagi hamil, gendong anak 11kg, bawa gembolan PLUS.. hujaan!! Sampai ada tukang jualan siomay ngeliat kita ngomong gini "Aduh eta barudak keujanan karunya.."

Akhirnya sampai juga sih di kantor Mama.. pegelnya gak kerasa sampai di rumah, karena mungkin ditambah gendong Raka pas di mobil yang bobo, jadi posisi saya duduk gak enak banget. Sampai rumah itu badan mau rontoookk.. Butuh seharian besoknya untuk pulih lagi. Jalan aja sakit kakak.. Haha. Ambisius memang.. tapi SAYA SENAAANG...

Kita kencan lagi yuk Raka..

photo yang sempat diambil sebelum kejadian Raka tenggelam dan hp kecebur :(

0 comments:

Post a Comment