Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
January 31, 2012

Balada Sang Pencari Kerja

Yes.. setelah melalui berbagai pertimbangan, diputuskanlah saya akan kembali bekerja. If it were up to me, honestly, I'd say I would spend the rest of my life 24 hours a day devoted to Raka (dan adek2nya kelak). Dari dulu memang tujuan hidup saya ga jauh2 dari keluarga, waktu S2 pun bertekad maunya kerja jadi fulltime mother aja, mencetak generasi unggul dengan ilmu yang dimiliki (tsaahh..)

Tapi kenyataannya:

yah, finance conditions mau ga mau.. kalo dipaksain single income bisa sih, apalagi Akang udah promosi.. cuma masih tetep prihatin juga, belum bisa nabung, apalagi kan ada Raka sekarang. Suka merasa bersalah klo abis online shopping, akhirnya pake tabungan sendiri yang menipis terus (ya wong ga diisi2, ga ada pemasukannya) karena ga berani minta suami >_<
dorongan dari Akang dan Mama. Nah ini nih, nyokap kan udah nyekolahin pake duit dia sendiri (yup, all my mother's efforts!!) supaya anak gadisnya ini bisa sekolah S2 diluar negeri. Nah, trus dianggurin aja itu ijazah S2 LN?! Jadi yang semangat nyuruh saya kerja ya suami dan mama.. alasannya sayang ilmunya, jadi orang harus produktif, gitu.

Meskipun begitu, it still feels like treading water, coming into the jobseeker world once again. Sejak lulus S1 cuma beberapa kali sih interview dan itu gatot semua, jadi trauma haha. Jobseeker macam apa ini gampang nyerahnya.

Pengennya bisnis ala ala mahmud-mahmud lain.. yang kepikiran ya bisnis perlengkapan bayi! Kekekek.. ini buat meredam obsesi beli barang2 bayi. Tapi ya itu, kata Akang harus bener2 diniatin, jangan anget2 t*i kotok, keluarnya anget udahnya dingin hehe. Dia sih prefernya sekarang konsen ke satu aja, misalnya cari kerja, ntar gajinya baru buat modal bisnis pas kerjaan udah settle. Kalo nggak ya sekarang harus mulai nulis2 lagi dan diterbitin (ya Allah... ini resolusi dari bertahun2 yang lalu yang nggak pernah kesampeaaan... yg lainnya Alhamdulillah udah ya.. nikah, punya anak, hehe)


Iya rejeki ga dateng dari langit.. harus ikhtiar seikhlas2nya kan... semoga dikasih yang terbaik sama Allah.. eh, maksudnya PASTI diberi yang terbaik sama Allah. Just have to make the effort, pray, and leave the rest to HIM. Insya Allah!

0 comments:

Post a Comment