Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
August 15, 2013

Eid Mubarak!

Selamat Idul Fitri 1434 H yaa... Kami keluarga Baktilugina mohon maaf lahir dan batin :)

Lebaran tahun ini cukup seru. Tentunya yang bikin seru adalah mudiknya para ART which means ngurus toddler yang lagi aktif2nya sambil bawa2 perut buncit hamil 33w ini. Eh termasuk juga ngurus rumah ya. Cuci-jemur baju (tapi gak sanggup nyetrika, baju Raka pada ga disetrika, baju gw juga toh dirumah aja gak kemana2 hihi), masak, beberes dll... Untung ada adik sepupu yg bantuin karena yg lain kerja (nyokap dan Akang, sementara ade yg dateng dari Jerman jadi supir nyokap). Pagi tadi ART udah pulang, jadi bisa santaiii langsung goler2 kasur seharian haha.

Hikmah no ART ini, jadi lebih dekat sama Raka karena megang dia terus. Tentunya karena perut buncit ada kalanya ga kuat juga sih, jadi dipegang sepupu. Bahkan pernah saking capeknya kita berdua, ternyata pada ketiduran.. gw di kamar, dia di sofa, sementara Raka masih asik main sendiri. Awal2 ditinggal mbaknya, Raka rewel luar biasa. Gak mau makan, gak mau mandi.. "nggak.. nggak.. nggak..." Jadi inget ini udah masuk terrible two ya namanya. Hufftt.. Lama2 udah mulai mau makan, meskipun ya harus kreatif sih berhubung kemampuan terbatas mau masak ala @MamaKokiHandal mana sanggup, dan males aja udah masak heboh2 trus anaknya GTM. Jadi ditanyain dulu "Raka mau makan apa? Mau makan X gak?" Kalo dia bilang mau, baru deh bikinin. Biasanya sama Mbak makan nasi 3x sehari, sama gw mah yg penting ada karbo dan protein, sayur syukur2 kalo rajin bikin haha. Jadi aja dikasih makan oatmeal, roti, spaghetti (ini beli sih).. apapun yg dia mau. Porsinya gak sebesar kalo makan sama Mbaknya sih. Awalnya stres, lama2 biarin aja deh. Triknya ternyata makan disaat kita makan, jadi dia nyomot2 makanan kita, dan kalau gak habis ya kan kita yg ngabisin jadi gak mubazir. Kalo makanannya ditaro di piring khusus Raka trus gak habis rasanya gimanaa gitu. Gw sih penganut prinsip, anak tahu kapan dia lapar. Kalo sok2 tantrum gak mau makan, trus laper, ntar2 juga minta makan jadi dibawa santai ajalah.

Lebaran kemarin dihabiskan di Jakarta dan Bandung. Abis nyokap ikut open house di Istana dan keliling2 ke open house lain, malemnya jalan ke Bandung, nginep di Novotel. Hampir gak boleh ikut sama Akang gara2 seharian itu kontraksi terus, mungkin kecapean karena masih belum terbiasa ngurus Raka dan sibuk2 begini (biasa kan santai kalo ada ART hehe). Tapi ngebayangin 2 hari bertiga doang sama Raka dan Akang di rumah justru lebih nightmare... Akang kan suka sibuk sendiri, belum pernah mandiin anaknya apalagi nyuapin.. ujung2nya gw tambah repot. Kalo ke Bandung kan nginep di hotel, ga perlu mikirin beberes rumah dan makanan, dan ada adik sepupu, nyokap, ade yg bisa gantian juga megang Raka. Sungguh keputusan yang tepat! Meskipun sepanjang jalan ke Bandung sering kontraksi dan sampe Bandung udah kecapean pol tapi anaknya masih on karena tidur sepanjang jalan akhirnya cried himself to sleep karena gw terlalu lelah dan p*ting terlalu nyeri untuk terus disusui tp anaknya gak tidur2 dan gw terbangun dan jackpot di tengah malam karena kebanyakan makan pas dinner dan telat makan juga sih. Haha kok jadi drama. Tapi besoknya indah kok.

Bantal di Novotel sungguh bantal terenak yg pernah gw tiduri, jadi lumayan bisa tidur enak abis jackpot itu. Pagi2nya langsung berenang sama Raka di kolam hotel. Tadinya bawa Akang biar dia nyebur di kolam anak dan gw berenang demi kesehatan hehe. Tapi pas nyebur di kolam anak, ternyata cuma sepinggang Raka, sementara anaknya udah pake swimtrainer. Dan pas gw pindah ke kolam dewasa, dia pengen ngikut. Jadi aja dia berenang sama gw di kolam dewasa. Seneng banget ternyata anaknyaa.. langsung kecipak kecipuk dan kakinya digoyang2in biar berenang. Gw jg akhirnya sempet berenang dengan menjadikan Raka pegangan, jadi Raka didepan gw pegangin sementara kaki tetep bergerak gaya katak dan gaya bebas. Lumayan sih dapet berapa putaran dan anaknya seneng dibawa begitu. Akang jadinya cuma moto2 doang haha. Setelah itu ke rumah nenek di Majalaya untuk nyekar ke makamnya. Malemnya mampir ke Bandung lagi, ke BSM (eh udah jadi TSM sekarang ya), karena Raka rewel kebosanan di mobil jadi dibawa ke mall deh zzzz haha. Ini juga sebenernya gw udah kecapean, kontraksi pooll. Jadi seminggu kemarin itu penuh dengan kontraksi palsu yg lumayan rasanya. Normal sih tapi ya, karena kecapean. Dan kehamilan kedua dst emang Braxton Hicks lebih endeuss rasanya daripada hamil pertama katanya.

Sekarang jadinya udah mulai bisa balik ke siklus normal lagi hehe. Banyak PR sih, tadinya yg mendesak ada job terjemahan yg due besok, tapi kayaknya gak sanggup deh. Soalnya dokumen baru nyampe semingguan yg lalu pas ART udah pada mudik, mana sempet ngerjainnya. Tadi pas dibuka, ternyata banyak beneerr. Trus harus mulai nyiapin hospital bag dan cuci baju bayi dan nyiapin yg belum2. Mungkin redecorate kamar supaya bisa baby-friendly, ngeluarin kasur bayi Raka dll. Unfortunately nanti Akang harus menyerah tidur di kasur lipat pas ada Rai. Sekarang aja gw pisah ranjang sama suami karena Raka lasak tidurnya, kalo tidur bertiga sempit bener padahal kasur udah ukuran 180x200. Tapi Raka tidur bisa berkali2 ganti posisi dan 360derajat bahkan harus sering dipindah supaya gak jatuh dari kasur. Ohya, dan mulai olahraga lagii setelah libur pas puasa. Awalnya pas puasa libur karena lagi puasa, eh pas puasanya bolong tetep aja males olahraganya. Haha gaswat. Akibatnya kan naik 3kg dalam 2 minggu. Tapi klo disuruh diet nggak sanggup deh, pengen makan mulu bawaannya. Semoga Rai bisa lahir cepet deh biar gak gede2 amat..

0 comments:

Post a Comment