Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
June 13, 2012

Singapore - day 4 - Mustafa and Departure

Last day at Singapore. Time to shop for souvenirs at Mustafa Centre. Tadinya mau ke Bugis tapi dipikir2 takut ga sempat jadi ke Mustafa aja. Disana beli oleh2 buat orang2 rumah, trus saya beli jam, Akang beli batik (zzzz lagii.. masa jauh2 ke Singapur belinya kemeja batik??), dan beli Raka mainan stroller. Disana lengkap abis yah, apalagi baby stuff nya. Dari mulai baju2 unyu sampai breastpump dll, harganya juga miring. Ih seneng banget. Untung udah pada punya jadi ya cuma beli teether book untuk stroller aja hehe. Sama mampir ke supermarketnya, beliin Raka plum buat makan sore nanti sama apel buat snack ditaro di Munchkin food feeder. Oiya, Raka sempet nenen disini juga, di meja kasir yg kosong. Entah kenapa dia seperti balas dendam ada mamanya kerjanya nenen muluuuu…

 

Setelah itu udah jam11, jadi harus buru2 packing karena check out jam 12. Tadinya mau beli koper tambahan untuk barang IKEA tapi ga jadi. Untung kita bawa koper yang lumayan ringan jadi barang2 masuk semua, plus 1 tas IKEA tadi yang ditutup pake selotape hehe. Rencananya di Changi mau dibungkus plastik foil gitu biar aman. Abis check out, mampir McD lagi (tentunyaaa) buat makan siang. Trus kita naik MRT ke Changi, dengan bawaan berupa 1 ransel, 1 koper gede, 1 tas IKEA gede, 1 tas isi pakaian Raka, 1 handbag dan 1 stroller. Rempong bener yak? Demi pengiritan, naik taksi kan muahaalll… Alhamdulillah lancar sampai Changi. Sempat claim GST refund beberapa puluh dolar disana (lumayaan), nenenin Raka di nursing room yang pas dibuka ternyata isinya kakek-kakek (lah), dan ngasih makan Raka buah plum sesaat sebelum boarding.

 

Beda sama pas datang ke Singapur, pas pulangnya Raka bangun dan main2. Pas takeoff dikasih Munchkin food feeder isi apel biar ngunyah, tapi dia fine-fine aja sih ga ngunyah ga dinenenin happy2 aja. Ditengah jalan nenen, trus tidur. Kebangun pas ada turbulence tiba2, kebetulan ada anak kecil yang lari dan terjatuh di lorong dan teriak2 kaya apaan tau serem banget. Jadi Raka kaget dan kebangun. Sementara itu saya pegang Raka erat2 sambil dzikir huhuhu. Padahal itu udah deket Jakarta loh. Dan baru banget abis tragedi Sukhoi jadi parno abis. Raka saya gendong sambil dia terus ngeliatin saya dengan mata belonya dibelo2in karena gelap. Untung dia ga rewel, cuma bingung aja kayaknya. Alhamdulillah selamat tiba di darat hiks.

 

Pas turun agak lama nunggu Akang ambil stroller. Untungnya di Terminal 3 yang luar negeri cuma kita aja jadi yang ngantri imigrasi ga terlalu banyak, trus bagasi udah langsung ada ga pake ditunggu lagi. Di mobil tepar emak dan anak sama2 ketiduran. Sampai rumah seisi rumah udah menanti Raka hahaha langsung deh Raka dikasih ke mbaknya dan eninnya sementara saya bobo. Raka dibalikin lagi ga lama kemudian udah tidur hihi.

 

Hamdalah our first overseas trip as a family went by with no serious hassle. Tahun depan lagi ya Akang, Hong Kong kaaan?? *padahal katanya Akang kapok karena bangkrut sesudahnya hahaha

 

0 comments:

Post a Comment