Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
June 13, 2012

Singapore - day 2 - Sentosa Island and Merlion Park

Today we planned to go to Sentosa Island and Vivo City. After a good night’s rest, the big baby is happy and contented. Gave him breakfast of instant oatmeal and breastmilk. Didn’t finish it, it was grainy/sandy so I guess he didn’t like it. Maybe the hot water wasn’t hot enough so it’s not cooked well. But I didn’t make a fuss about it, he’s still learning to eat so if he doesn’t finish his meal it’s fine by me.

We took the MRT to Vivo City and went straight to the Sentosa Express terminal. There was a line to buy the ticket, after queuing a while and getting the ticket, we found out that we could use the EZLink card on the Sentosa Express, so we didn’t need to queue that long zzzzz -__-‘

We hopped off at Imbiah Station. Raka agak rewel, pas nyari nursing room ternyata ga ada. Jadi dinenenin di salah satu gazebo di atas bukit gitu hehe. Tapi bayinya malah asik liat sana-sini. Yaudahlah, off aja kita ke Beach Station, keburu siang ntar kepanasan main2 di pantai. Pas mau naik Sentosa Express lagi, there were a lot of Chinese tourists admiring the cute baby hehe sampe2 ada yang minta foto deh. Haha. Pada kesengsem sama mata belonya (you know why lah hehe) dan sumehnya senyam-senyum kemana2. *ProudMama* Dan ga cuma tante2 yang kesengsem, cowok2 pun pada nyamperin dan ngajak dia main hehe.

Sampai Beach Station, rewel lagi deh bocah minta mimi. Eh disana ternyata ada nursing room. Tapi lagi renovasi, jadi brisik dan panaas, trus bau L Setelah itu, kita naik tram ke Palawan Beach.

Surprisingly, Raka was sooo happy to see the water! Disana ada kolam yang ada air mancur banyak gitu, dia seneng banget jadi aja dideketin dan basahlah bajunya. Dari yang dibuka celananya, trus buka bajunya, sampe cuma pake diapers aja hehe. We took him to the beach, he had fun playing sand and trying to put it in his mouth haha. We also took him to the waters and he was delighted. Different from when we took him to the beach in Carita, he cried when the water touched his feet. Aahh happy... anak bayi udah bisa diajak berenang di air dingin :)

Nah abis itu rempong deh, gimana caranya mandiin anak yang lengket kena pasir dan air laut di siang bolong hahaha. Untung sedia handuk kecil. Jadi Raka dimandiin di wastafel. Well, cuma dibilas aja sih soalnya ga bawa sabun. Abis itu dia kecapean jadi nenen sampe bobo pulas :)

Dari Beach Station kita naik monorel lagi ke Imbiah Station buat lunch di KFC sana. Pas lagi lunch Raka bangun. Baguslah, karena jadinya bisa foto2 deh disitu sama Raka. Niat sampe pake tripod segala hehehe. Abis itu kita jalan kaki ke Waterfront Station, kan turunan jadi gapapalah. Dan melakukan syarat foto di Universal Studio Singapore globe layaknya orang Indonesia norak lainnya tanpa masuk ke USSnya. Hehe. Abis ga minat juga sih. Paling2 sepantaran Movie World yang di Gold Coast kan, itu sih udh sering dimasukin dan bosen *sombong* Lagian anaknya masih kecil, ga bisa enjoy apa-apa juga sih.

So there goes our day at Sentosa Island. Ready to go back to the mainland. I searched for the Waterfront Station but Akang insists we walk back to Vivo City. Iya booo… JALAN KAKI. Katanya ada Boardwalk gitu deh. Which turned out to be hard to find, tapi ketemu sih. Dan sepi. Ya iyalah.. orang pada milih naik monorel 2 menit daripada jalan hampir 1 kilo disiang bolong. Etapi ternyata pemandangannya bagus, ke laut gitu. Cruise ship and skyline and everything. Mendekati Vivo City Raka udah rewel lagi. Lapar ya Nak... cari2 nursing room ga ketemu, ditunjukinnya toilet yang ada baby changing stationnya. Ya udah, Raka dikasih makan di bangku di tengah mall. Setelahnya rewel minta nenen. Akhirnya dinenenin on the spot deh. Enaknya pake jilbab panjang yah, bisa nenenin anak dimana aja tanpa pake apron, jadi ga ketauan lagi nenenin J Abis itu kita jalan lagi keluar, karena katanya ada mesjid. Kan belum shalat. Mesjidnya lumayan besar, Raka bisa puas belajar merangkak dan guling2 sementara saya shalat.

We were quite exhausted after that. Akang suggested to go to IKEA but I was too tired to shop so I suggested to go to Merlion Park instead. Disana puas foto2 di depan Merlion, gedung Marina Bay dan Esplanade. Trus kita ngopi2 di Setarbak. Tadinya mau nungguin sampe malem, konon katanya bagus pemandangan disekitar situ pas malem, apalagi gedung Marina Bay Sands dan Esplanade-nya. Tapi berhubung masih lama dan udah cape, kita pulang aja sore2.

Oya pas di Merlion Park banyak banget orang Indonesia. Banyak rombongan gitu dan pada, maaf, katro. Pas lg ngantri Starbucks Akang dan pelanggan lain disela2 sama mereka, sampai baristanya nanya ke mereka orang mana, dijawab Indonesia, dan si barista mesem2. Malu2in yah :(

0 comments:

Post a Comment