Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
June 13, 2012

Singapore - day 3 - IKEA and Orchard

Akhirnya hari ini kita menuju ke tempat yang membuat Akang mau jauh2 pergi ke Singapore: IKEA. Hahaha. Niat banget pagi2 udah pada bangun biar bisa cepet kesananya. Kita ke IKEA Alexandra aja karena mau mampir Anchor Point di seberangnya. Sebelumnya sarapan di McD (yup, karena pengiritan, kita sarapan sampai dinner di McD City Square Mall.. Cuma $4.50 udah dapat burger, kentang dan minum ditambah apple pie enyaaak Cuma $1). Trus naik MRT ke Queenstown. Raka rewel deh di MRT ga mau ditaro stroller, harus digendong. Tapi enak sih, jadi sering dapat duduk. Dan dia senang duduk sama kita karena bisa godain sebelahnya hahaha dasar.

Jadi turun di Queenstown station, Akang nanya nursing room. Sama petugas MRT-nya, akhirnya dipinjemin staff room. Mereka sampai repot2 hubungi staf di bagian kantornya trus kita dikasih ruangan sick bay jadi ada kasur dan wastafelnya. Bisa nenenin sambil tiduran haha kesempatan. Dan sempet ganti diaper juga. Hiks..terharu sama kebaikan mereka. Abis itu tinggal naik bus deh ke IKEA. Deket banget ternyata naik busnya, Cuma 2 apa 3 stop gitu. Dan turunnya pas didepannya IKEA.

Sampai IKEA, giliran si Papa yang kalap haha. Saya sih cuma beli barang-barang Raka macam training cup, Mata feeding set, mainan gantung, boneka, dll plus 1 set container Pruta yang murmer pisan itu (iya bo, isi 17 Cuma $4.90 gitu klo ga salah). Mana dapat disini harga segitu?? And you know what Akang bought? Dari mulai tempat cuci piring sampai.. sikat toilet!! Ebusettt disini kan adaa.. Dan belinya dua lagi! Haha. Ya udah lah, asal bagasinya muat aja deh. Boys will be boys. Hehe. Raka lagi2 rewel. Jadi saya nenenin lagi di salah satu display, duduk di sofa pewe sementara Akang duduk di ranjangnya. Duilee berasa di rumah sendiri yee. Untung gw ga nenenin sambil tiduran di ranjang ya hahaha.

Kita lunch di restoran IKEA yang penuh buanget. Makanannya enyaakk.. Lupa Akang pesen apa. Ada kentang dan ayam, pudding dll banyak bgt deh. Kita makan harus gantian karena Raka kalau kita makan ga mau diam, pasti diacak2 makanan kita. Jadi satu makan, satu ngajak main. Kebetulan duduknya pas didepan playground gitu. Raka disana main sama kakak2, seneng dia coba2 merangkak eh menjatuhkan diri ke lantai, nangis deh anaknya hehehe. Abis makan ke bawah, Raka pun mulai rewel lagi jadi kita keluar duluan buat nenenin sementara Akang masih asik di dalam.

Begitu Akang keluar selesai bayar, dia bawa 1 gembolan gede isi belanjaan hahaha gilaaa gimana tuh bawanya naik bis! Kita nyebrang ke Anchor Point dan langsung ke Cotton On Kids. Beli jumper dan kaos kaki murce. Dan menyesal karena jumpernya kekecilan (abis lucuk sih) dan harusnya lebih banyak belanjanya disitu soalnya barangnya lucu2 dan muraahh.

Akhirnya bisa juga deh kita naik bis dengan Akang bawa stroller, ransel dan gembolan raksasa isi belanjaan IKEA. Bisnya penuuuh dan Raka pup lagi jadi bau banget. Ga dapet duduk pula, untung deket. Tadinya mikirnya ya udah di rumah aja gantinya, ribet soalny nyari baby room di stasiun MRT. Alhasil anak itu nangis ga berhenti2 sepanjang perjalanan sampai ke hotel, sampai2 dilihatin orang2 disangkanya diapain ya. Huhu maapin ya Nak. Ga lagi2 deh dibiarin ky gitu. Bodohny lagi sampai kita mampir ke McD dulu beli dinner dengan Raka yang teriak2.. padahal ternyata di sebelah McD ada nursing room nyaman yang ada baby taffel, hot water dll.

Sampai di hotel Raka dibersihin, ternyata pupnya buanyaaakk banget, pantesan rewel ga nyaman. Jadi gara2 beberapa hari sebelumnya dia agak sembelit, saya kasih pepaya banyak2 dan dipijat ILU dan digoyang sepeda kakinya. Setelah beres mandi dan nenen, tidur deh bocah. But the night is young! Kita memutuskan jalan ke Orchard. Kali ini ga bawa stroller, takut anaknya ngamuk kaya tadi sore. Jadi gw gendong pake babywrap. Awalnya enak bgt, ga ada pegel2nya. Sampe Orchard juga masih enak. Pas keluar di ION, bingung mau kemana. Haha. Turis kere sih, ga cocok berada disitu. Paling foto2 bentar trus lanjut ke Merlion Park, penasaran liat night view nya.

Sampai di Merlion Park, gw udah ngos2an banget. Raka beraat ternyata. Tapi tidak menghalangi niat saya untuk difoto meskipun Raka pules di gendongan hahaha. Cuma udahannya bener2 ga kuat, kaki udah pegel banget dan ngos2an. Jadi gantian gendongnya. Pulang dari sana langsung tepaaarr…

0 comments:

Post a Comment