Tuesday 15 May 2012

Life after becoming working mama


 *fffuuuhhhh* <- tiup blog yg berdebu

Yaa.. sejak postingan terakhir itu blog ga pernah ditengok, twitteran aja jarang… bahkan kemaren rame berita Sukhoi jatuh gw ga tau sampe setelah 2-3 hari kemudian. Hahaa.. ternyata jadi orang kantoran bikin saya lebih kuper daripada jadi IRT!

Jadi ceritanya saya iseng ikut wawancara kerja, yang mana beberapa hari kemudian langsung di-email menyatakan shortlisted, nego gaji dll daaan tidak sampai 2 minggu setelah pertama kali interview, saya langsung masuk kerja. Wew. Dan mulailah perjuangan jadi #mamaperah.

Alhamdulillah per-ASI-an lancar. Meskipun artinya makan siang terburu2 kaya kesetanan krn cuma dapet break ½ jam aja untuk ishoma, eh, pumping-shalat-makan. Istirahat? Boro2… itupun ya ga mungkin kan ketiga aktivitas itu dilakukan dalam waktu ½ jam aja. Paling ngaret2 jadi 40menitan. Alhamdulillah lagi, PD saya cepet banget kosongnya, 10-15 menit pumping bisa dapet 250ml. Jadwal pumping tadinya pagi di kantor sebelum mulai kerja, pas makan siang, dan pas pulang kantor. Tapi kemudian diprotes sama Akang dan Mama, katanya kasian Raka ditinggal kelamaan, kalo udah boleh pulang mah pulang aja, pumping di rumah. Tapiii mana sempet yah klo di rumah pumping, pan sama anak terus.

Jadi ya begitulah… sempet shock di hari2 pertama, capeeek mulu bawaannya ditambah Raka yang tidak biasa ditinggal nenen pas siang hari jadinya balas dendam di malam hari. Zombie mama deh. Sekarang sih udah mulai santai. I am also amazed by my body’s immunity yang mana dengan load kerjaan yg lumayan dan waktu tidur yang sangat2 kurang, masih bisa tetap perform dengan baik, tanpa doping-an apapun. Padahal seisi rumah pada sakit2an lho. Kuasa Allah ya, karena saya yang harus sehat buat ngurus anak dan suami yang sakit2an. :’) Tapi sempet drop juga sih abis training di Jogja (iyaaa… baru juga mulai kerja si anak bayi ditinggal training keluar kota 3 hari), kena flu karena kecapekan, tapi ajaibnya cuma terkapar parah itu 1 hari doing pas hari Minggu, trus besokny udh biasa lagi meskipun masih meler dan batuk, tapi pusing udah ilang. Kuasa Allah bener2 ini…. Hiks

Kuasa Allah juga yang menganugerahi saya seorang anak laki-laki yang begitu pintar, dan juga ART yang pintar dan baik banget. Raka selama ditinggal  baik2 aja, ga ada rewel2 kecuali pas dia sakit flu dan kemaren sempet kena roseola abis imunisasi di RS. ARTnya juga pinter banget ngasih makan dan caring for him. Saking saya percayanya sama ART, jarang banget, hamper ga pernah malah, saya nelpon di jam kerja untuk tanyain Raka. Selain karena I trust he’s in good hands, karena klo gitu saya jd kepikiran dan ujung2ny sedih sih ninggalin dia. Jadi pas kerja ya focus ke kerjaan… kcuali pas pumping J

Oiya trus kenapa sekarang bisa posting di jam kerja? Soalny boss lg meeting diluar, hehehe. Kalo nggak, bener2 mati gaya ga bisa buka apa2 yg not work related di computer, secara kita sebelah2an jadi boss bisa liat dengan jelas layar computer saya.

0 comments:

Post a Comment