Wednesday 21 March 2012

Narsis No More

Di suatu milis lagi dibahas bahayanya pajang foto anak di Facebook tanpa difilter, karena bisa mengundang penculik. *ada artikelnya sih,nanti dicari dulu

Nah loh. Meskipun tidak terlalu sering, tapi banyak foto Raka terpajang di blog ini. Dan Twitter. Di BBM jg pasang foto keluarga. Malah, enin dan omnya Raka suka jadiin foto Raka sbg DP BBMnya. Katanya bahaya ini..bisa dimanfaatkan orang jahat.

Seketika merasa gak enak.

Karena saya malahan hati2 banget pasang foto sendiri di dunia maya. Alasannya sama persis, bisa dimanfaatkan orang yg tidak bertanggungjawab. Awalnya yang menegur saya itu Akang, yg saat itu belum jd suami saya. Waktu itu di Facebook pasang foto lg sama cowok lah,baju ketat/jilbab pendek lah..haduhh.. Langsung lah didelete foto2 aib dan album2nya. Lama2 kepikiran walopun udah delete dr album sendiri,tapi kan bisa diupload sama orang lain,trus di-tag. Alah.. Yoweslah, deactivate aja FBnya. Liat manfaat vs mudharat, saat itu yg keliatan banyak mudharatnya sih. (Kala itu blm kenal sama olshop..skrg geregetan mw liat olshop di FB musti login dlu grrr) Jd skrg klo FBan pk akun suami. Hidup aman tentram kembali.

Nah, prinsip jangan pajang foto takut jd fitnah ini diterapin di blog. Klo dilihat2 jarang kan ada foto saya,kalopun ada ga closeup,dari jauh atau mukanya ga keliatan. Yup, jaga2 aja. Pun klo majang foto suami..kan ga seizin dia.

Lah trus knapa pas punya anak, jd narsis bgt pamerin anak? Ya emang sih suka liat foto anak2 orang, jadi aja ikutan..apalagi klo dikomentarin fotonya. Padahal hak anak jg,mau dipajang apa ngga fotonya. Huhu. Klo sama diri sendiri dan suami ngejaga banget, kenapa foto anak diobral di blog, Twitter, BBM? Hiks, maafkan Mama Nak. Mulai sekarang ga narsisan lg deh pajang foto kamu disana-sini. Apalagi kamu ganteng dan lucu..bisa dimanfaatkan orang. #eh???
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment