Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
March 04, 2014

Secondborn

Gw anak sulung. Adik cuma semata wayang. Kadang ngerasa nyokap lebih punya soft spot ke ade gw. Emang sih pada jamannya gw daddy's girl. Sampe sekarang jg ade gw lbh deket ke nyokap daripada gw, padahal doi cowok. Setelah punya anak 2, gw bisa ngerti knapa ade gw diistimewakan nyokap.

Gw dulu sebagai anak pertama dimanja sekali sebelum ade lahir. Mainan banyak berlimpah, apa aja dikasih. Keluarga kecil kita bahagia. After my brother was born, something happened in our family. Ade gw dari lahir tentunya ga bisa dapet privilege punya mama untuk dia seorang karena harus berbagi sama gw.

Sekarang, gw jadi ibu untuk 2 anak. Dari Rayi dalam kandungan sampai usia sebulan masih harus berbagi ASI dengan kakaknya. Sampai sekarang juga berbagi PD karena walopun udah disapih dari nenen, Raka tetep harus megang PD klo mau tidur or lagi sedih/gelisah. Adiknya kadang harus mengalah dulu nunggu tantrum si kakak reda. Kalo pergi2, kita pasti ngajak Raka dan Rayi dtinggal. Karena ga sanggup pergi berempat tanpa asisten. Raka masih nempel gw, apalagi Rayi. Pas Rayi lahir, kita ga dapet privilege untuk bisa dirawat di kamar VIP. Tapi ga ngaruh jg,tempat lahirnya di ruang operasi yg sama sih hehe. Begitupun pas imunisasi, ga bisa di RS tempat lahir kyk Raka dulu krn udah ga mampu. Tapi tetep imunisasi lengkap sih bahkan lebih lengkap dari Raka, Alhamdulillah rejeki dapet tempat vaksin yg murah dan bagus.

Bulan ini Rayi mulai MPASI. Terjadilah percakapan ini tadi pagi:
Eneng: Dede mulai makan bulan ini. Dulu makanan Raka belanjanya di R*nch Market. Kan Eneng baru kerja waktu itu. Sekarang ga tau deh bisa apa ngga...
Akang: Ya udah semampunya aja, ga usah maksain.
Eneng: T_T

Sedih.. Kasiaan sama Rayi. Suka ditinggal2, klo di rumah jg dipegang Mbak karena gw ngurusin Raka. Gw megang Rayi cuma pas nyusu sama abis Maghrib aja. Dia juga hampir ga pernah kemana2 even ke mall aja baru 1x. Kakaknya udah ngebolang ke Tasik, Bandung, Carita, P. Umang sampe Singapur 2x dan tiap bulan minimal ke mall nemenin belanja bulanan.

Tapi kadang suka sedih juga liat Raka. Disaat anak2 temen2 gw yg seumuran masih jadi anak tunggal kesayangan orangtuanya, my baby Raka has to be a big brother.

Aahh.. Lebay gak gw? Gini nih takut jadi a bad mother, walopun ga disengaja. Makanya ga sanggup lahir batin gw buat nambah anak. 2 aja udah bikin galau muluuu

3 comments:

  1. Chiii.. This is soooo true! Soooo me banget! Padahal lairan aja belum gw juga udah mikir sama plek.

    *pelukan emak galau beranak dua*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nieng huhuu ada temennnya ternyata.. Aku jg dr awal ktauan hamil udah galauu.. Semoga bisa jd ibu yg adil dan bijaksana ya kitaa

      Delete
  2. Ahhh sedihhh bacanyaaa. Oke deh makin bulet tekad ga mau cepet2 hamil dulu hihihi

    ReplyDelete