Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
May 27, 2011

NgidamPantai: FULFILLED!! Lombok & Bali (part 1)

Remember the start of the NgidamPantai Series? Gara-gara saya ngidam pantai, jadinya mau posting tentang perjalanan menyusuri pantai-pantai in chronological order. Tadinya setelah postingan pertama NgidamPantai, mau cerita tentang Manly Beach (as promised in the post) karena setelah North Stradbroke Island, yang keinget sebelumnya ke Manly. Ternyata 1) saya salah, karena sebelum ke Straddie, kami mengunjungi Sunshine Coast yaitu Caloundra Beach, bukan Manly, dan 2) jadi ga jadi posting tentang Manly karena.... waaait for iitt.... ngidam saya terpenuhi!!! Ahahaaa.. *tepuk tangan jejingrakan*

Thanks to calon Enin aka my dear mummy yang baik hati.. saya dan suami ngikut beliau melakukan a little getaway to Lombok then a spontaneous unplanned day in Bali. Hurrahhh!! Padahal awalnya iseng sambil mupeng browsing2 hotel di Bali, Lombok, dll.. akhirnya beneran diminta browsing dan booking! Not only all expenses paid by Mummy, bahkan baju renang pun disiapkan dia. Huhuww.. terharu.. tau aja baju renang yg sekarang ga muat..

Anyway, di awal suatu long weekend, kami terbang ke Mataram. Setelah sebelumnya nunggu di lounge dan tepat sebelum pergi ke boarding gate saya hoek2 dulu di kamar mandi lounge (penting yah dicritain??) Penerbangan lancar, meskipun saya mengabaikan pengumuman yang bilang ibu hamil harus lapor.. toh belum keliatan baby bump-nya, dan kehamilan so far ga bermasalah.. daripada dirempongin mereka mendingan ga usah bilang2 hehe.

Di bandara dijemput sama pihak hotel, kita nginep di Holiday Resort, Senggigi. Sengaja milih itu karena selain terjangkau, letaknya agak jauh dari pusat Senggigi jadinya sepi, Mama request tempat yg sepi, terutama dari para pedagang asongan di pantai. Sampe sana udah sore, si Mama langsung mau ke pantai sebelum Maghrib. Jadi sampe kamar (yang sempet bermasalah karena listrik ngejepret) cuma sempet sholat dan makan roti seadanya padahal udah laperrr banget. Pas ketemuan sama Mama dll di pantai, mereka pada nyebur dong. Bumil bete karena ga dbilangin bakal nyebur, kan saltum sayah. Mau ganti baju males jalannya jauh pisan ke kamar (karena pesen yg Garden Chalet yg ternyata di pinggir jalan bukan pinggir pantai). Ditambah laper pula... jadi cranky. Dan suamilah tempat menumpahkan kebetean hihi. Makin cranky liat yg abis pada mandi di pantai berjacuzzi di pool.. padahal saya mupeng berat liat kolam renangnya.. sungguh ngidam berenang sangattt!! Tapi udah mulai gelap juga, saatnya dinner, finally! Saya pilih buffet sementara yg lain pada a la carte. Ini juga ada sedikit drama tapi udah deh ga usah diceritain hehe. Yang jelas.. lapar makes me cranky!! Bukan faktor hamil, emang saya begitu. *nunduk malu* Klo kata Mama, "A hungry girl is an angry girl" hehehe..

Hari kedua... udah bangun dari jam6 pagi (niat yah!) buat berenang dipantai. Yiihaa.. senaaang!! Pantainya agak curam dan ombaknya besar. Mungkin orang bakal il-feel liatnya(seperti review yg ada di website2 travel) tapi saya sukaa.. daripada yg ombaknya kecil dan pelan.. apa serunya.. mending berenang di kolam renang sekalian! Asli itu nyebur dan main ombak sambil ketawa2 riang saya kaya anak kecil hehehe.. Ngidam kita terpenuhi Nak! :)
lihat kan ekspresi bahagianya bumil ini bermain ombak hehe..


The beach at Holiday Resort


Abis berenang di pantai, lanjut ke kolam renang. Mesti nunggu dulu karena lagi dibersihin. Pas udah boleh nyebur... Alhamdulillah nikmatnyaa... I almost forgot how I loove swimming!! Apalagi pas hamil gini.. ih, beban tubuh yg mulai berat (especially perut) terasa ringan.. Saking senengnya sampe senyum2 sendiri pas berenang gaya dada, merasakan ringannya perutku. And I know Babybee is smiling too and enjoying it!

Setelah puas berenang2, mandi dan breakfast trus siap2 ke Kepulauan Gili. Saya udah ngeces membayangkan snorkelling, kayaking, dan makan ikan bakar dipinggir pantai putih nan damai.. Eh rempong mau kesananya.. udah booking perahu dr hotel jam9, kitanya telat, pas sampe, harus nunggu lagi. Akhirnya mau naik dari Pelabuhan Bangsal ajah, kesananya via taksi. Trus rempong lg, krn kirain kita bakal ngirit dengan naik public ferry bukan charteran dari Pelabuhan itu, tapi ternyata taksi ga boleh masuk jadi bakal ngebawa kita ke pelabuhan yg private-nya dan naik charteran juga, dgn harga yg mirip.. cuma taksi udah kadung dipesen, perahu charteran yg berangkat dari Senggigi udah kadung dibatalin.. jadilah berangkat dengan 2 taksi (karena kita ber6). Sampai disana, ternyata tempatny kecil, dan kita diperlakukan tidak layak sama pemilik perahu charteran. Nyebelin banget deh, bener2 preman tuh orang. Ujung2nya kita gak jadi ke Gili gara2 sebel sama pemilik perahu itu, dan Mama maunya ke Kuta aja. Yes, Kuta.. which is about 2-3 hours away!! By taxi, mind you. Yang pake argo, bukan nembak. Kebayang bangkrutnya..
Sampe Kuta, makan siang ayam taliwang plus plecing kangkung di Novotel.. Special request loh, soalnya ga ada di menu, tapi ternyata mereka mau bikin. Karena udah lapar, makanannya terasa enaak.. dan porsinya memang besar, tapi bumil ludess tuh piringnya bersih hehe.

Pantai Kuta di Novotel bagus, sepi, pasirnya putih. Diganggu sama anak2 penjual kelapa dan pasir, tapi ga nemu pantai yang pasirnya besar2 itu. Tapi ga bisa nikmatin lama2 juga karena ga dibolehin duduk di kursinya apalagi berenang karena bukan tamu hotel.

Pantai Kuta, Novotel, Lombok

Pantai di Tanjung Aan


Oh, trus kita dibohongin sama supir taksi sotoy yang bilang ada tempat snorkelling di Kuta.. tau gitu ga jauh2 kesana kan! Grrll... Tapi ya udah, udah disana juga. Kita nyuruh si supir taksi pulang, balik ke hotelnya pake mobil sewaan dari Novotel ajah. Udah kesel sama supir itu.. mana nyetirnya parah, ngebut dan nyalip ga kira2.. saya sampe dzikir2 terus ketakutan, padahal saya biasanya cuek aja kalo disupirin sama yg ky gitu.. tapi kalo berbadan 2 kan jadi parno yah. Mudah2an orang2 yg kami dzalimi di jalan karena disalip dan diklaksonin secara tidak adil, tidak mendoakan yg jelek2 terhadap kami, amin! Dan supir taksi itu tobat... amin!

Habis makan, pake mobil sewaan ke Tanjung Aan. Pasirnya putih, tapi pantainya agak kotor sama rumput laut dan sampah, soalny ini public beach bukan private kayak di Novotel. Trus fasilitasnya tidak memadai, kamar mandinya asal bikin gitu, jorok, jadi ga berenang disana. Dari Tanjung Aan, mumpung ada mobil sewaan, mampir ke Sukarare tempat tenun. Mama nyoba menenun, hii susah ya ternyata.. kata orangnya Mama ga bakal dilamar kalo menenunnya lelet begitu hahaha. Dari Sukarare, lanjut ke tempat bikin furnitur kayu + kulit kerang.. ini sih hobinya Mama. Tapi karena ngga bawa cash (dompet Mama ditinggal di hotel karena mikirny mau ke Pulau Gili) jadi ga beli. Tapi.. di tempat mutiara sempet beli2 juga, using my credit card (yang mana CC tambahan dia.. jadi tetep aja dia yg bayar hehe).

Next stop is dinner di Rumah Makan 2M yang terkenal dengan taliwangnya dari jaman dulu. Konon pemiliknya adalah perintis rumah makan taliwang di pulau itu. Pantas saja... enakk boo ayamnya... dan plecing kangkungnya.. slurrrppp... juaraa... *lap iler* I love love love sambel tomat di plecingnya, suegerrr... Novotel kalah lah.. Yang paling enak itu sayur kacang apa gitu, gak tau namanya, rasanya kaya kacang merah tapi kecil dan bulat, dimasaknya pake bumbu kaya sayur kacang merah tapi enaak bangeettss... A fine way to end a loong day :)

Hari berikutnya kita masih sempet pagi2 puas2in berenang di pantai, trus siap2 checkout. Pas di mobil mau ke bandara, Mama ngusulin kita extend semalam di Bali, karena pulangnya memang lewat Bali soalnya kita gak dapet tiket yg direct flight ke Jakarta. Ternyata pada mau.. kecuali my dear husband yang besoknya udah kerja, dan gaji dipotong 5% kalo bolos tanpa alasan, dapet warning letter dan semakin jauh dari promosi yang kita harap2kan.. Jadi pas di bandara Mama ngurus perubahan jadwal tiket (enaknya naik G*r*da, bisa ganti2 jadwal tanpa dikenakan biaya ^^) dan voila! Sebelum terbang ke Bali, udah dapet tiket Bali-Jakarta untuk besoknya.. minus Akang :(

And what did we do once we get to Bali?? Tidak kalah seru... To be continued next post yaa...:)

Bye bye Lombok!!

0 comments:

Post a Comment