Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
March 25, 2011

NgidamPantai: North Stradbroke Island

Saya lagi ngidam ke pantai. Ahahaks. Lagi pengeen banget babymoon (aka prenatal holiday, liburan pasangan sebelum melahirkan dimana tidak akan ada waktu lagi buat leyeh2 berdua once the baby arrives.. not that we'll mind.. love you Babybee :*). Nah, entah kenapa pengennya babymoon ke pantaii.. padahal saya biasanya bukan orang yg suka pantai, meskipun cukup sering juga sih liburan ke pantai. Abis es-te-de kan yah, liburan wisata ke pantai. Hehe.

Sebenernya waktu di Aussie itu sering banget yang namanya liburan ke pantai. Soalnya, rata2 tujuan wisata yang mudah dijangkau disana itu ya pantai. Apalagi kalo tinggal di Sunshine State Queensland. (Meski tetep ga kesampean ke Great Barrier Reef... padahal tinggal total 6 tahun di negara bagian itu.. soalnya mahal hiks). Sampe saya menyatakan bosaaann ke pantai, tapi mau ke gunung aksesnya susah (maklum mahasiswa kere yang tak bermobil), ke outback apalagi, berat diongkos! Jadi yah, kalo mau berwisata ujungnya mantai deh.

Nah, itulah segelintir intro seri baru kita, Ngidam Pantai. Intinya, berhubung saya belum bisa jalan2 ke pantai sekarang (nunggu trimester I lewat, skrg udh ky dipingit waktu mau nikah, ndak boleh kemana2 n ngapa2in.. pluss juga karena teu gaduh artosna alias kondisi keuangan yg mementingkan renovasi rumah.. we all know efek buruk renovasi rumah bagi kondisi keuangan kita hihi).. jadi saya mau cerita2 tentang pantai2 yang pernah saya kunjungi.. dimulai dari yang terakhir.. sampe.. yah pokony yang ada dokumentasinya aja deh biar ketauan pernah kesananya.. hihi.

Okay, pantai terakhir yang saya kunjungi itu di weekend terakhir saya sebelum meninggalkan Brisbane. Tujuannya adalah pantai lokal situ, tapi di lain pulau yaitu North Stradbroke Island. Dari rumah naik bis, trus nyambung kereta, nyambung shuttle bus gratis, dan ferry nyebrang ke North Stradbroke Island. Total perjalanan sampe ke pulau juga nggak gitu lama, gak sampe 2 jam. Lamanya paling nunggu2 transportasinya datang aja.

Dunwich One Mile Ferry Terminal
Ini terminal ferry yang di North Stradbroke Island. Kecil yah.. Masih ada beberapa terminal lagi di pulau ini, ada yang lebih besar yang mengakomodir ferry barang/kendaraan. Straddie (nickname pulau ini) adalah pulau yang berpenghuni, saya bahkan pernah punya temen SD yang asalnya dari pulau ini. Jadi banyak warga Straddie yang sekolah atau kerja di mainland atau Brisbane dan sekitarnya, makanya ferry lumayan banyak dan harga juga terjangkau karena bukan buat turis.

Karena ini pulau berpenghuni maka di pulau ini juga ada public transport (baca: kendaraan yang murah meriah :) yaitu bis. Tinggal naik bis kita bisa menuju kawasan wisata utama yaitu Point Lookout yang jaraknya sekitar 15 menit naik bis. Point Lookout ini letaknya di tebing. Disana banyak toko dan restoran dan juga rumah penduduk dan penginapan (yah nggak banyak sih tapi adalah peradaban dibanding sepanjang perjalanan yang hutan blass). Kita makan siang dulu (fish and chips dong menunya :) terus shalat di atas tebing (hehe Subhanallah keren lah), baru kita mulai menyusuri North Gorge Walk menuju pantai Main Beach.

Point Lookout
North Gorge Walk..belum nanjak jadi masih nyengir2
Tak disangka.. ternyata panjaang Gorge Walk itu. Kalo jauh sih okelah, tapi ini berliku2 trus nanjak pula. Huhuw. Cuma pemandangannya memang Subhanallah mantaps. Air lautnya juga bening banget, dari jauh keliatan pasir2 di dasar laut.. trus dari jarak berapa puluh meter itu juga masih keliatan penyu berenang2. Saya sempet sport jantung pas si Akang jalan turun tebing demi foto.. saya teriak2in soalnya ada papan peringatan bahwa ga boleh lewat situ karena bahaya, sewaktu2 bisa tersapu ombak dan meninggal (dan itu telah terjadi beberapa kali, menurut pengumuman itu). Parno kan saya. But you know, boys will be boys.. demi adrenalin mana didengerin sang istri koar2. *stress*
Akhirnyaa.. Main Beach pun tampak. Sejauh mata memandang hanya laut, pantai berpasir dan daratan hutan ini :)

Main Beach yang sepii


Surfers on Main Beach
 
Akhirnya sampai juga di Main Beach. Ternyata disana sepi, karena angin lagi kenceng jadi pengunjung disarankan ke Cylinder Beach yang letaknya jauh dari situ. Si Eneng udah tepar karena prjalanan Gorge Walk yang ampun2an itu, jadi cuma duduk2 aja sementara Akang foto2. Kita balik lagi ke Point Lookout (nanjak lageee..), kali ini lewat jalan biasa dan ternyata deket ajah kalo jalan lewat situ.. 5 menit sampe -.-"

Sembari nunggu bis kita istirahat di rumput di atas tebing melihat pemandangan laut dan makan es krim (saya udah rewel kecapean ini.. kalo ga dibeliin es krim bakal pundung terus hehe). Bis pun datang dan kami kembali ke Brisbane. Pas di perjalanan pulang di kereta menduung banget dan tiba2 hujan. Trus ada bunyi kletak2.. ternyata hujan es sodara2! Saya udah ketar-ketir.. bukannya apa2.. itu jemuran dirumah belum diangkat huhuw!

Tapi sampe di Brisbane City, hujan sudah reda, dan hari juga sudah gelap. Tapi kami masih sempet foto2 di Brisbane Square. Puas2in ceritanya, kan udah mau balik. That was our last holiday ever in Brisbane. Setelah itu kan sibuk packing dan ngurus kepulangan. Huks.

Sekian NgidamPantai edisi perdana. Next post: Manly Beach, Sydney :)

0 comments:

Post a Comment