Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
July 04, 2014

Mudik asik ke Tasik part 2: day 3&4

Lanjuutt..

Abis makan bakso, hamdalah malemnya anak2 agak anteng bobonya. Gw bs bernapas malem itu. Besok paginya rencananya mau berenang di Tee Jay Waterpark, which is waterboom di tengah2 kota Tasik, tepatnya di Asia Plaza. Ribet2an dulu nyuapin, mandiin endebre2.. Kali ini pergi berempat aja, mertua dan ponakan ga diajak. Bukan apa2, takut riweuh nanti.. Huhu. 

Sebelumnya gw ngotot sarapan di Bubur Kalektoran dulu. Endeuss bgt ni bubur, harganya juga mihil. Porsi kecil 15rb, yg besar udah 25rb. Isinya buanyaakk toppingnya.. Buburnya seiprit. Hihi. Kelar makan bubur dan nyuapin Raka, sampailah kita di Tee Jay jam 11an. Cuaca agak2 mendung jd enak. Tiket masuk? Duapuluhribu sajooo.. Gilee.. Di Atlantis Ancol kemaren bayarnya 120rb loh! Ya emang ga segede Atlantis tp lumayan lengkap loh.. kolam anaknya buesaar.. Banyak perosotan buat anak2, ada kolam ombak, kolam arus, dan slide2 tinggi yg buat org dewasa jg ada. Gazebonya cuma 50rb, di Atlantis 350-450rb. Edaan jauh yaa bok bedanya!! Akang berenang sama Raka, gw nyebur bentar sama Rayi. Ternyata dingiinn.. Rayi ga betah. Jadi cukup 15menitan udah gw mandiin. Raka juga udah pucet biru2 gitu bibir dan tangannya keriput tp masih pengen main.. Setelahnya doi mandi dan tidurr..

Abis shalat, kita mampir ke Asia Plaza nya.. Mall paling hits se Tasik. Dan lagi2 gw terkagum2 harga2 barang kok murah2 sik disini.. Enak bgt deh kykny tinggal disini. Langsung berkhayal Akang dpt promosi balik ke Tasik lg (awal kerja dulu Akang langsung penempatan di Tasik) trus gw ngajar di Universitas Siliwangi yg baru dijadiin PTN. Enak kan deket mertua, kotanya ga bikin stress kyk Jakarta, walopun aksesnya agak ribet ya ceu.

Last day.. Pagi2 udah bangun siap2 pulang. Stres bgt deh gw anak2 makannya ga jelas gitu hiks. Akhirnya gw nyuapin Rayi barengan sama nyuapin Raka sambil gw makan jg.. Klo ga gitu ga kelar2 dan ga pulang2 deh. Singkat cerita, kita semua udah duduk manis di mobil jam stengah sepuluh pagi. Gw di belakang sama Raka dan Rayi, Bi Enan dan ponakan di depan. Awalnya Raka ribut minta vitamin gummy Shaun the Sheep, untung lewat Kimia Farma jd beli dulu. Di mobil drama lg krn ponakan minta, ga boleh sm Raka. Rayi mulai rewel ga mo di carseat. Akhirnya tukeran, Raka di carseat, Rayi dipangku gw. Eh si Rayi ga bisa diem bgt, Masya Allaah.. Klo Raka enak bs duduk sendiri, ini lho maunya gerak sana sini. Trus Raka tiba2 merengek "Pegen!" atau "Begen!" Apalah ituu.. Berasa main Tebak Kata, yg mana gw salah nebak mulu, makin frustrasi dan kesel anaknya.. Duh maafin Mama Nak..kamu ngomong apa sih... Akhirnyaa..ketebak jugaa.. Ternyata doi PEGEL sodara2!! Jd dia ga pewe gitu duduk di carseatnya. Huhu maaf ya Raka. Finally duduknya dibenerin dan anaknya tidur. Rayi jg disusuin tidur sebentar.

Di Ciawi agak macet gara2 perbaikan jalan, jd dibukatutup. Jam setengah 2 baru sampe Rancaekek, makan di Ampera. Rayi mpasi seadanya yg di resto: perkedel kentang dan karamel sama jus2 kita dibajak. Raka as usual, ga mo makan. Lamanya gara2 ngebujuk si bocah makan. Sampe ditanya Akang perutnya gak enak yah, ternyata jawabannya iya. Masuk angin dia. Dikasih obat masuk angin gak mau diultimatum minum obat ato makan.. Dia pilih makan. Tp cm masuk beberapa suap trus GTM lg. Yowes biarin lah. Cuss lg masuk tol, Akang nundutan lagi. Berhubung Rayi tidur, langsung gw dititah disuruh nyupir pas berhenti di rest area di Padalarang. Nasiibb.. Ngantuk dan migren padahal. Ya udah gw shalat dulu dsitu, Akang gw suruh beli sosis buat Raka. Gw nenggak Panadol dan Tolak Angin trus nyetir deh. Hamdalah Raka habis seporsi sosisnya. Di tol agak macet krn beberapa titik lg perbaikan jalan. Trus hujan deraaass sederas2nya. Untung gw yg nyetir, klo Akang pasti udah ga bs ngeliat jalan tuh dgn mata minusnya. Jarak pandang cm 5 meter paling. Di rest area Karawang kita berhenti lg ngedrop ponakan dan tante yg ditungguin sm adek ipar. Dan gw minta gantian nyupir lg.

Traffic saat itu udah padet.. Raka minta pup sama pipis lg.. Pipis gampang, tinggal curr di botol hehe. Untuk pup, gw minta dia tahan smp rumah. Saat itu lg di Cikarang, pikir gw sejaman deh sampe rumah. Ternyataa.. Hari itu lg macet parah Jakarta dan sekitarnya. Soalnya di Path org2 pd ngeluh macet. Jadi aja 2 jam lebih samle Jakarta. Mana ditengah2 Rayi bangun dan .. Rewellah doi popoknya kotor, dan mobil mulai semerbak bau tinja. >_< itu udah masuk JORR.. Ga ada pemberhentian samsek, mau keluar trus masuk lg juga ribet. Akhirnya 10 jam kemudian sampai di rumah.. Yeayyy Alhamdulillaahh..

Langsung serahterima anak2 ke nenek dan mbaknya.. Gw tepar dlu di kasur huffttss..

Sungguh pengalaman tak terlupa. Would I do it again? Sure... Walopun sepanjang jalan ngebatin "Ga lagi lagiiii...!!" Begitu sampe rumah: "Wow seruu!! Kapan ya jalan2 lagi??" Haha.

1 comments:

  1. Sissssss
    Yaoloooo gue bacanya aja ga napsu siss. Pengen sih halan2nya tapi itu rempeus ya bok, emang pada dasarnya gue sendiri ga suka berlama2 di perjalnaan darat yah gimana deh kalo mesti bawa 2 bocahh hahahaha

    ReplyDelete