Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
February 11, 2014

Mens sana incorpore sano

Mendekati 30, kerasa banget faktor U efeknya di badan. Yg dulu kuat begadang ngerjain tugas sampe ngurusin Raka, sekarang letoy bener. Dulu makan porsi babon bisa tetep turun BB sampe 20kg krn nyusuin Raka,sekarang udh merangkak naik lg pdhl belom sampe ke berat sebelum hamil. Padahal Rayi ngajak dugemnya gak separah Raka yg bangun malemny lebih sering, dtambah gw kerja juga kan. Tapi masih kuat. Padahal sekarang makannya jauh berkurang porsinya dari jaman nyusuin Raka. Tapi BB susah banget turun. (tapi sekarang banyak ngemil sih dan makan yg kurang bergizi haha)

Tetiba panik karena lingkar perut tampak nambah padahal post baby belly masih tersisa. Emang sih orang2 bilang gw kurus sekarang.. Bahkan pas ketemu Bu Liza perias penganten (spoiler: my baby brother's getting married!) bilang gw lbh kurus dr jaman sblom nikah. Tapi perut masih tetep bak hamil 5 bulan. Krn gw males pake korset dan semacamny soalny gak enak malah kena jahitan di perut dan ga kuat engapnya.

Langsung berniat olahraga lagi. Dulu hamil kuat treadmill sejam or jalan kaki. Atau yoga 45 menit sampe matrasny banjir krn ketumpahan keringat. Atau zumba sampe ga kuat napas haha. Pas abis lahiran blass gak pernah exercise. Waktu dikarantina ada jadwalny lari pagi,gw jalan kaki aja udah ngos2an. Pas di Gunung Salak kan hiking dikit dari tempat turun mobil ke camp,gw jg udh mpot2an disaat yg lainny masih kuat. Untung dibolehin gak.ikut hiking ke Kawah Ratu yang memakan waktu 6 jam pp. Cemen sungguh. Malu akuh.

Niatnya mau yoga dan zumba. Yoga lebih ke exercise jiwa sih. Sejak jd IRT I have too much time to think about everything. Jadinya gitu deh,kebanyakan pikiran jd ngaruh ke mood dan stamina. Kesian kan klo dilampiasin ke anak. Jadi diharapkan yoga bisa membuang sampah emosi tsahh. Karena rencananya mau praktek kundalini yoga yg lebih menekankan ke jiwa drpd latihan fisiknya. Udah nyobain di yutub..bikin seger emang. Dan gerakannya ga mlintir2 gitu. Walopun udahannya kram karena IUD >_< kalo zumba karena fun aja joget2,udah pernah nyoba jaman hamil.

Sekarang jg klo keluar deket rumah atau ke Pasar Minggu jalan kaki aja yg biasanya nyetir mobil. Lumayan lah hemat ongkos dan sehat, go green lagi. Walopun ujung2ny brenti jajan bubble tea atau cappucino cincau untuk dminum sambil jalan krn kepanasan haha.

Kalo diet ga terlalu ambisius sih. Kan masih nyusuin eksklusif pula. Cuma berniat ngurangin makan yg manis2, mie instan sama lbh banyak buah aja. Waktu hamil rajin beneer ngejus buah dan sayur dan makan nasi merah. Sekarang nasi tetep putih aja..inget dulu ngences tiap buka ricecooker atau liat Akang atau Raka makan nasi putih pulen kenyal manis hangat ngepul aahhh... Harus tahan godaan karena suka banyak kue di kulkas or cemilan di lemari ajaib klo kata ade gw krn selalu ada makanannya. Jadi nyokap sering dinas luar kota trus suka beli/dibawain stafnya disana oleh2 cemilan dari kripik ceker, pempek, coklat, brownies sampe sambel Bu Rudy (nah ngences lagi dehh). Di lemari itu juga ada dus2 mie instan dari mulai rebus, goreng sampe popmie dan migelas. Gimana coba nahannyaa..

Demi anak2 yg pengen ibuny selalu sehat berstamina ngurus mereka sampe tua. Demi suami yg pengen lihat istrinya ramping dan gak berbodi bak emak2 gembrot dasteran huhu amit2 jangan sampee..

Semangat sehat... MENS SANA INCORPORE SANO!!!

0 comments:

Post a Comment