Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
January 31, 2013

New hospital, new doctors

The Baktiluginas changed hospitals. Cuma beda 1 huruf depannya doang sih, dari K ke J haha. Tempatnya juga deketan kok, paling jaraknya 2-3 km aja.

 

Memang perbedaan diantara keduanya sangat jauh, yang satu RSIA, satu RS biasa. Tapi yang paling jauh bedanya itu adalah: harga.

 

Di RS K yang dulu, biaya kontrol dokter spesialis anak Rp. 300rb dan dokter kandungan Rp. 325rb. Di RS J yang baru ini, Rp. 125rb saja untuk DSA maupun DSOG. Harga vaksin juga murah. Di RS J ini juga kemarin USG transvag cuma kena Rp. 150rban klo ga salah, di RS K USG transvag Rp 300rban, USG biasa juga diatas 100rb. Di RS J blm nyobain USG biasa sih. Tapi gila kan ngiritnya bisa jauh banget!

 

Trus dokter di RS J gimana? Awalnya pernah nyobain DSA yang hasil googling ktny cukup oke. Ternyata malah gak cocok. Pas ke DSA itu, lg ada DSA lain praktek dan antrian dia kok panjang. Berarti lebih oke dong dokternya. Jadi aja kemarin imunisasi di DSA baru itu dan ternyata iyaa.. lemah lembut kemayu njawani gitu haha. Aduh baik bener deh, trus gw dipanggil Mbak dong, biasanya kan Ibu atau Mama gitu hihihi. Sayangnya gak terlalu eksis di dunia maya jadi waktu itu susah cari review tentang beliau haha. Tp klo soal RUM belum diuji sih dia, krn kemarin datang kesana cuma untuk imunisasi aja.

 

Review DSOG disana juga lumayan. Masih muda gitu, baik dan mau ditanya2, cuma belum ketauan pro-normal pro-ASI, IMD, VBAC, RUM dllnya karena kemaren cuma sebentar banget kesananya gara2 bawa Raka yang gak bisa diem, jadi ga sempet nanya2 lebih lanjut walhasil keluar dr situ nyesel banget. Senangnya dia supporting nursing while pregnant, tapii keukeuh gw harus minum susu hamil (iyuhhh ngebayanginnya eneg.. lebih enak susu segar atau UHT).

 

Patah hati banget sih gak bisa ketemu Budokter dan Tante Dokter lagi. Saking sedih dan kangennya sampe kebawa mimpi berkali2 haha kasian yah. Tadinya senang dikirain Budokter masih praktek di RS G deket kantor jadi bisa kesana pulang kantor, eh pas telpon ternyata udah enggak. Ternyata udah pindah ke RS H Ciputat yang baru buka. Jadi yah, sempet kepikiran juga sih bakal menyambangi dia di RS di Ciputat itu hehe. DSOG baru ini juga praktek disitu, daan praktek juga di RSPP tempat Tante Dokter berkantor sehari2.

 

Rencana lahiran? Gak di RS manapun yang disebut diatas haha.

2 comments:

  1. hwoaa Raka keren banget ya languange skillsnya. Kaysa kalah euy. Kay jagonya verb doang. hihi.. nouns-nya lumayan sih tapi suka lupa2. sekarang hafal besok lupa. haha. sehat2 terus ya Raka dan Rai *hugs

    ReplyDelete
  2. makasih tante.. haha iya pdhl dikirain bakal telat ngomong krn blm bs ngomong apa2 smp 3 bln lalu langsung growth spurt bicaranya :P kyny krn dirumah banyak org jd banyak yg ngajak ngomong jd aja cepet.
    hugs buat Kay juga :)

    ReplyDelete