Copyright © wichiworld
Design by Dzignine
July 13, 2012

Akhirnya Datang Juga

Akhirnya datang (bulan) juga. Hihihi. Setelah galau 8 bulan ga mens (padahal normal klo menyusui) dan udah beli tespek tapi ga berani mau tes, palang merah deh jadinya. Legaa.. soalnya beberapa waktu sebelumnya itu saya cranky banget, bawaannya cerewet merepet ke suami, emosian mulu hehe. Belum lagi suddenly PD kyk kosong terus, hasil pumping berkurang drastis. Udah pasrah kirain karena Raka udah mulai jarang minum ASIPnya, terus saya juga cuma pumping 2x di kantor, ya wajarlah berkurang…dah kebayang2 harus power pumping beberapa kali siang malam zzzzz huhuhuu.. mana mikir puasa lg hasil pumping pasti berkurang kan. Eh ternyata, dapet toh. Katanya wajar ya kalo dapet ASI berkurang karena pengaruh hormon. Mudah2an setelahnya normal lg. Etapi abis selesai dapetnya, langsung puasa ini. Lillahita’ala aja deh. Semoga cukup ASInya buat Raka.

 

Sekarang juga ASI di freezer jarang disentuh. Raka minum ASIP fresh tiap hari, karena emaknya malas mindahin ASI dari botol Babypax ke botol kaca/botol UC buat disimpan di freezer. Haha. Biasanya selain ASIP fresh, dikeluarin 1-2 botol dr freezer, tapi akhir2 ini Raka minum ASIP makin sedikit karena udah makan bubur nasi/pati 3x sehari plus lauk pauknya. Cuma 300-400ml aja abisnya sehari. Which is exactly how much I produce (halah berasa ternak pake kata “produce”) each day after 2x pumping. Selain itu, malaas ngatur freezer isinya udah penuh sampai banyak bunga es-nya. Akhirnya sewa freezer juga, tapi baru bisa diantar Senin depan freezernya. Meskipun kykny pas puasa isi freezer bakal kepake banyak nih klo pumping berkurang.

 

Anyway, dulu kan klo dapet itu sakitnya Naudzubillah.. katanya klo udah nikah berkurang… ehmm.. nggak tuh! Tetep aja kesakitan, tapi paling ada pelampiasan emosi PMS dan ngeluh2 klo lg sakit ke suami (yang ga mempan dengan alasan PMS, klo gw uring2an dia ikutan uring2an juga huh). Ternyata, harus melahirkan dulu yah biar ga sakit perut lagi. Karena sekarang ga ada kram tuh, semoga ke depannya jugaaa…

 

Seneng deh pokoknya, sekarang udah bisa konsen bikin Rai hihihi. Pas banget kata Budokter MINIMAL pas Raka 9 bulan saya hamil lagi supaya bisa lahiran normal. Bismillah semoga dikasih rejeki bisa hamil Rai dan melahirkan Rai dengan normal. ^__^

 

2 comments:

  1. ahhh baca ini gw jadi inget gw punya peer harus cari DSA beneran kalau Kaysa sakit. secara dr Wati dah ga praktik di KMC. masih ngambek doi. haha..

    yg lo datengin pas dr Etha cuti siapa wichi? noted bener deh. nakut2in ajee.. eh raka disuruh cek ADB kan ya pas 1 tahun? gw hari ini nunggu2in KIPI Campak Kaysa nih. jangan sampai deh. katanya 5-7 hari setelah imunisasi keluar ruam2nya sama loe grade fever. semoga ga keluar deh. amiiiinn

    ReplyDelete
  2. Kmrn ktemu sm dr.Khairani..iya pdhl ad knaikan wlpun agak aneh grafikny naikturun krn sakit,kt dr.Eta&DSA d RS JMC bagus2 aj kok beratny. Gw blm dminta u skrining ADB sih,pernah dtawarin dr.Khairani kmrn tp ktny banyak diambil darahny jd kasian ntar dlu deh..

    ReplyDelete